Apple Rilis iMac Baru, Lebih Tipis dan Warna Warni

Kamis, 22 April 2021 - 09:02 WIB
loading...
Apple Rilis iMac Baru, Lebih Tipis dan Warna Warni
iMac baru produksi Apple.FOTO/ IST
CUPERTINO - Apple mengumumkan iMac anyar di acara 'Spring Loaded', Rabu (21/2) dini hari waktu Indonesia.

iMac kali ini hadir dengan tampilan segar yang didesain ulang sehingga membuatnya memiliki layar yang lebih ramping.

Tampilan baru ini berbeda dengan iMac sebelumnya yang cembung di bagian belakang dan terbilang besar dan tebal. Menariknya, iMac baru datang dengan berbagai pilihan warna-warni.

Terbilang tipis, Ketebalan iMac baru hanya 11,5 milimeter. Meski lebih tipis, Apple mengklaim desktop ini lebih dingin dan senyap dari generasi sebelumnya.

Apple mengklaim iMac baru 50 persen lebih ringkas dari iMac sebelumnya. iMac baru juga menggunakan prosesor garapan Apple sendiri, M1.



Chip M1 pada iMac memiliki CPU 8-core dan GPU 8-core. Terdapat pula 16-core Apple Neural Engine. Apple mengklaim kinerja CPU iMac baru 85 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Layarnya memiliki teknologi True Tone dari Apple untuk menyesuaikan suhu warna secara otomatis.

Apple juga menjanjikan pembaruan yang sangat dibutuhkan pada bagian kamera dan mikrofon iMac yang dapat membuat pengguna terlihat lebih baik saat video call. Kamera di iMac baru ini memiliki resolusi 1080p dan sensor yang lebih besar.

Bersamaan dengan iMac baru, Apple juga memperkenalkan keyboard, mouse, dan trackpad dengan warna yang serasi. Keyboard memiliki tombol Touch ID untuk bisa masuk.

Apple menyampaikan iMac 24 inci baru tersedia untuk dipesan mulai 30 April 2021, di apple.com dan di aplikasi Apple Store. Desktop ini akan tersedia di Apple Store tertentu mulai paruh kedua Mei 2021.



Apple membanderol iMac dalam dua versi chipset. Sementara untuk memori, versi lebih rendah dilengkapi dengan RAM 8GB dan SSD 256GB, serta dapat ditingkatkan hingga RAM 16GB dan penyimpanan 2TB.

iMac dengan GPU 7-inti dijual mulai mulai dari US$1.299 atau Rp18,8 juta. Sedangkan iMac dengan GPU 8-inti mulai dari US$1.499 atau Rp21,7 juta.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE