Isi Saldo BRIZZI Lewat Traveloka, Kena Biaya Rp1.500

Senin, 07 Oktober 2019 - 22:02 WIB
Isi Saldo BRIZZI Lewat Traveloka, Kena Biaya Rp1.500
Isi Saldo BRIZZI Lewat Traveloka, Kena Biaya Rp1.500
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya meningkatkan pengembangan ekosistem pembayaran digital serta cashless society di Indonesia, Traveloka bekerja sama dengan Bank BRI menghadirkan layanan berupa pengecekan dan top up saldo uang elektronik BRIZZI melalui aplikasi Traveloka.

Melalui kerja sama ini, bank plat merah tersebut menargetkan pengguna kartu BRIZZI bisa mencapai 15,5 juta pengguna. Hingga saat ini, pengguna kartu BRIZZI telah mencapai sekitar 15 juta pengguna, dengan jumlah transaksi mencapai 391 juta transaksi.

“Saat ini BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan. Dengan adanya kemudahan layanan isi ulang saldo BRIZZI melalui aplikasi Traveloka, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna BRIZZI,” kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, saat peluncuran layanan tersebut di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Peresmian layanan ini dilakukan secara simbolis dengan menempelkan kartu BRIZZI berukuran besar ke layar yang telah disediakan.

Sementara itu di tempat yang sama, President Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan mengatakan, setiap transaksi pengisian saldo BRIZZI di Traveloka dikenakan biaya sebesar Rp1.500. “Pengisian bisa dilakukan mulai dari Rp10 ribu sampai Rp999.999,” kata Henry.

Handayani menjelaskan, pengisian dan pengecekan saldo BRIZZI melalui Traveloka hanya bisa dilakukan ponsel pintar yang memiliki sistem Near Field Communication (NFC). “Kalau belum ada fitur NFC dari sisi aplikasi Traveloka tidak bisa menbaca kartu tersebut.
Tapi di luar itu, jaringan kami bisa digunakan (cek dan top up saldo), seperti EDC atau marchants kami,” jelasnya.

Menurut Henry, alasan Traveloka menggandeng BRI karena persero memiliki visi produk yang sesuai dengan Traveloka. “Fitur yang kami tampilkan unik, bisa top up saldo lewat NFC. Partner yang kami perlu yakni mempunyai visi dan kapabilitas digital,” jelasnya.

Namun, Henry tidak memungkiri untuk bekerja sama dengan bank lain. “Kalau Traveloka itu filosofinya terbuka terhadap kerja sama dengan partner yang cocok dengan kita. Kalau ada bank lain yang mempunyai visi produk sama dengan kita, kita terbuka,” tegasnya.

Kolaborasi ini juga menawarkan program promosi menarik untuk para pengguna kartu BRIZZI. Pengguna yang melakukan minimum transaksi pengisian ulang saldo sebesar Rp100 ribu, akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau maksimum Rp30 ribu untuk setiap transaksi. Promosi ini berlaku setiap hari Senin dan Selasa, mulai 10 Oktober 2019 hingga 30 Oktober 2019.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3387 seconds (0.1#10.140)