Telkomsel dan BCA Raih Red Hat Innovation Awards Asia Pasifik 2019

Kamis, 03 Oktober 2019 - 15:02 WIB
Telkomsel dan BCA Raih Red Hat Innovation Awards Asia Pasifik 2019
Telkomsel dan BCA Raih Red Hat Innovation Awards Asia Pasifik 2019
A A A
JAKARTA - Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan pemenang Red Hat Innovation Awards Asia Pasifik 2019 untuk Indonesia. PT Bank Central Asia (BCA) dan Telkomsel menerima penghargaan tersebut dalam ajang Red Hat Forum di Jakarta, Indonesia hari ini atas penggunaan solusi-solusi Red Hat yang luar biasa dan inovatif.

Dengan tema “Expand Your Possibilities”, Red Hat Forum Asia Pasifik 2019 bertujuan untuk menginspirasi perusahaan untuk berpikir di luar kebiasaan normal mereka sehari-hari dan tantangan yang mereka hadapi, dan mengeksplorasi cara-cara open source yang dapat membantu menghadirkan inovasi yang berdampak.

Salah satu langkah untuk melakukan hal tersebut adalah dengan memberi penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan pemikiran kreatif, penyelesaian masalah yang gigih, serta penggunaan transformatif dari teknologi-teknologi Red Hat melalui Red Hat Innovation Awards Asia Pasifik 2019.

Para pemenang dipilih berdasarkan dampak dari penerapan solusi-solusi Red Hat yang mereka lakukan terhadap bisnis, industri, dan komunitas mereka. Perusahaan-perusahaan ini menunjukkan bagaimana tool dan budaya open source adalah kunci untuk mencapai efisiensi, produktivitas, dan kelincahan, yang semuanya dapat memungkinkan inovasi berkelanjutan dan membantu mereka dalam menciptakan landasan yang fleksibel yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan saat ini dan di masa depan.

“Persaingan industri yang ketat pada tahun 2017 menempatkan kami pada suatu momen penting untuk merencanakan transformasi bisnis kami dan mengimplementasikan rencana transformasi digital strategis agar tetap berada di garis depan inovasi. Red Hat OpenShift berperan penting bagi kesuksesan proyek Digital Core, yang telah mentransformasi operasi TI kami secara fundamental, dan yang lebih penting, solusi tersebut telah membawa dampak bisnis yang positif mulai dari peningkatan pengalaman pelanggan hingga mendorong inovasi dan pertumbuhan bisnis.” tutur Mehta Cahya Utama, Senior Vice President, Business IT Delivery, Telkomsel

Telkomsel, operator seluler terbesar di Indonesia, saat ini melayani sekitar 168 juta pelanggan dan menghadirkan akses layanan telekomunikasi ke seluruh negeri. Sebagai operator seluler pertama yang meluncurkan layanan mobile 4G LTE secara komersial di Indonesia, Telkomsel dikenal akan inovasinya yang konsisten dalam memperluas bisnis digitalnya, termasuk gaya hidup digital, layanan keuangan mobile, iklan digital, Big Data, dan Internet of Things (IoT).

Sejak bekerja sama dengan Red Hat, Telkomsel telah mampu meningkatkan kelincahannya sehingga mencapai peningkatan sebesar tiga kali lipat dalam mencapai pasar untuk menghadirkan produk-produk terbaru. Mengotomatiskan proses juga membebaskan sumber daya dalam berinovasi dan meningkatkan tingkat layanan pelanggannya.

Kategori Transformasi Digital mengakui perusahaan yang telah berhasil mengatasi tantangan TI dan menghadirkan nilai bisnis untuk bersaing secara efektif sebagai perusahaan digital.

Para pemenang akan dianugerahkan penghargaan di setiap ajang dalam rangkaian acara Red Forum Asia Pasifik di 10 negara yang berbeda. Setiap Forum akan menampilkan maksimal dua proyek pemenang, di mana perusahaan enterprise dan instansi pemerintah didorong untuk berpartisipasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)