Google Assistant Dapat Suara Baru 9 Bahasa

Kamis, 19 September 2019 - 06:02 WIB
Google Assistant Dapat Suara Baru 9 Bahasa
Google Assistant Dapat Suara Baru 9 Bahasa
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google meluncurkan cara untuk mempersonalisasikan Asisten di sembilan negara baru. Raksasa teknologi ini mengumumkan peluncuran suara baru dalam bahasa Jerman, Prancis, Belanda, Norwegia, Italia, Korea, Jepang, Inggris dan India.

Hingga saat ini, kemampuan untuk memilih suara yang berbeda untuk Google Assistant hanya tersedia di Amerika Serikat. Pengguna di AS sudah dapat memilih dari 11 suara bahasa Inggris yang berbeda.

Jika pengguna tinggal di salah satu negara yang mendapatkan opsi suara kedua, pengguna dapat memilih suara pilihan Anda dengan masuk ke Pengaturan di aplikasi Asisten, sebagaimana dilansir dari Android Central, Rabu (18/9/2019)

Dengan teknologi WaveNet DeepMind, semua suara baru yang diluncurkan terdengar seperti penutur asli.

Google mengklaim setiap suara baru telah dilatih untuk memahami cara unik orang berbicara di negara-negara ini, aksen mereka, referensi budaya, dan banyak lagi.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View juga telah menghadirkan cara unik untuk menampilkan suara-suara baru. Alih-alih menampilkannya berdasarkan jenis kelamin, mereka akan ditampilkan berdasarkan warna.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3928 seconds (0.1#10.140)