Satu Bulan Meluncur, Jumlah Peserta IDCamp Capai 15.000 Peserta

Selasa, 10 September 2019 - 19:29 WIB
Satu Bulan Meluncur, Jumlah Peserta IDCamp Capai 15.000 Peserta
Satu Bulan Meluncur, Jumlah Peserta IDCamp Capai 15.000 Peserta
A A A
MEDAN - Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) direspons sangat positif oleh generasi muda di Tanah Air. Indikasinya adalah jumlah peserta pada satu bulan pertama peluncuran yang mencapai 15.000 peserta.

Program CSR pilar Pendidikan yang diluncurkan awal Agustus lalu tersebut sebenarnya menargetkan 10.000 beasiswa belajar coding bagi peserta maksimal berusia 29 tahun. Kegiatan akan berlangsung sampai bulan Februari 2020 dan lulusannya akan dibantu mendapatkan akses pekerjaan di industri digital dengan sertifikat berstandar global.

“IDCamp merupakan wujud komitmen kami untuk memajukan edukasi di Indonesia dengan kebutuhan dunia digital sekarang yang berkembang pesat. Kami sangat senang melihat antusiasme para generasi muda Indonesia terhadap program IDCamp yang menunjukkan bahwa program ini sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Senior Vice President, Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Dia menambahkan, Indosat Ooredoo siap mengambil peran mengembangkan talenta digital lokal agar bisa bersaing secara global. Sehingga mereka bisa berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia di masa mendatang.

Peserta IDCamp didominasi oleh peserta yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65% dari total pendaftar. Dunia coding juga semakin diminati oleh peserta, bahkan sejak usia siswa SMP.

"IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3%, SMA/SMK 49%, dan perguruan tinggi 47% dari total peserta," sebut Turina.Lebih lanjut dijelaskan, membawa tagline: Kuasai Bahasa Masa Depan, Hari ini! peserta IDCamp tidak terbatas pada gender dan kondisi fisik seseorang. Peserta perempuan tercatat cukup tinggi, yakni 20% dari total pendaftar. Begitu pun dengan penyandang disabilitas yang mencapai 2% dari total peserta.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9642 seconds (0.1#10.140)