Mau Masuk Retail, BGR Logistics Rangkul Startup Teknologi Triplogic

Jum'at, 06 September 2019 - 03:04 WIB
Mau Masuk Retail, BGR Logistics Rangkul Startup Teknologi Triplogic
Mau Masuk Retail, BGR Logistics Rangkul Startup Teknologi Triplogic
A A A
JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menjalin kemitraan dengan PT Tripologic Semesta Raya atau Triplogic yang merupakan perusahaan startup teknologi.

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara BGR Logistics dan Triplogic di Kantor Pusat BGR Logistics guna mendukung bisnis BGR Logistics yang akan merambah segmen retail di industri logistik. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama Triplogic, Oki Earlivan Sampurno.

BGR Logistics dan Triplogic melakukan kerja sama dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) agar senantiasa dapat meningkatkan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan.

Sementara itu, M Kuncoro Wibowo, menerangkan, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan swasta dalam rangka optimalisasi jasa dan layanan logistik secara bersama-sama. Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat jasa logistik yang dimiliki BGR Logistics yang akan merambah bisnis retail berbasis aplikasi untuk barang bekas elektronik rumah tangga.

“Kerja sama yang akan dilakukan nantinya Triplogic akan menjadi mitra pengiriman barang untuk aplikasi yang tengah kami siapkan,” kata Kuncoro.

Dengan aplikasi yang akan segera diluncurkan tersebut, BGR Logistics sebagai Digital Logistics Company yang memiliki portofolio jasa logistik limbah, akan semakin menunjukkan peran sertanya dalam membantu mengurangi barang bekas elektronik rumah tangga dan memberikan manfaat untuk para konsumen pengguna aplikasi nantinya.

Guna keperluan tersebut, BGR Logistics menggandeng perusahaan rintisan seperti Triplogic, dapat mendukung bisnis baru milik BUMN tersebut. Selain dengan Triplogic, perusahaan juga tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk mendukung aplikasi yang akan diluncurkan tersebut.

“Kami yakin kemitraan ini berjalan dengan baik antara BGR Logistics dan Triplogic. Serta BGR senantiasa terbuka untuk menjalin kerjasama untuk mengembangkan aplikasi barang bekas elektronik rumah tangga tersebut,” tutupnya.

Dalam platform retail milik BGR Logistics yang tengah disiapkan tersebut, Triplogic akan berperan sebagai transporter yang akan mengambil barang dari konsumen ke titik-titik pengepul yang telah terdaftar.

"Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan atara BGR Logistics dengan Triplogic. Langkah ini merambah bisnis retail sehingga menjadi sebuah keberanian dan kerja sama yang dijamin akan dapat menambah valuasi," kata Direktur Utama Triplogic, Oki Earlivan Sampurno.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3692 seconds (0.1#10.140)