Para Pemain eSport MPL Gelar Kegiatan Sosial

Senin, 01 Juli 2019 - 23:30 WIB
Para Pemain eSport MPL Gelar Kegiatan Sosial
Para Pemain eSport MPL Gelar Kegiatan Sosial
A A A
JAKARTA - Platform eSports Mobile Premier League (MPL) melakukan gerakan positif kampanye donasi yang melibatkan seluruh pemain MPL se-Indonesia, menunjukkan semangat dan dampak nyata eSports untuk masyarakat luas.

Mobile Premier League (MPL) adalah platform eSports yang menyediakan berbagai game arcade yang mengadu ketangkasan dan keahlian bermain para penggunanya, untuk melahirkan juara dan pahlawan baru setiap harinya. MPL adalah perusahaan rintisan asal India, dan hak cipta MPL di Indonesia dimiliki sepenuhnya oleh PT. Mobile Premier League.

MPL berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 614.372.500 dan menyumbangkannya untuk empat organisasi sosial di Indonesia. Penggunaan donasi pun berbeda-beda, mulai dari pengadaan toilet bersih hingga bantuan prasarana sekolah untuk tahun ajaran baru.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi seluruh pemain MPL dan pegiat eSports Nusantara, melalui kolaborasi ini kita berhasil membuktikan bahwa eSports tidak hanya mengenai olahraga dan adu ketangkasan, tetapi juga bagaimana kita berperan penting untuk perkembangan sekitar kita di luar dunia gaming,” kata CEO Indonesia MPL Joseph Wadakethalakal dalam keterangan tertulisnya Senin (1/7/2019).

Nilai donasi diambil dari 10% dari total perolehan Berlian para pemain dalam turnamen MPL selama Bulan Berkah Ramadan, dan 1 Berlian dianggap setara dengan Rp100 ribu. MPL memberikan donasi tanpa mengurangi Berlian yang dimiliki pemain sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme terhadap gerakan ini. Seluruh donasi Bulan Berkah Ramadan telah selesai diserahkan kepada semua organisasi pada 19 Juni 2019 lalu.

Ajakan MPL kepada para pegiat eSports dan gamers adalah salah satu contoh cara kreatif menunjukkan kepedulian sosial mereka. Selain tak mengubah keasyikan bermain game, MPL juga memberikan wadah donasi yang dekat dengan komunitas gamers serta menjangkau masyarakat awam secara luas. (ANTON)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0191 seconds (0.1#10.140)