Coba Salip Spotify, Apple Music Diklaim Capai 60 Juta Pengguna

Minggu, 30 Juni 2019 - 17:02 WIB
Coba Salip Spotify, Apple Music Diklaim Capai 60 Juta Pengguna
Coba Salip Spotify, Apple Music Diklaim Capai 60 Juta Pengguna
A A A
CUPERTINO - Wakil presiden senior Apple, Eddy Cue, mengklaim layanan musik digital milik mereka yakni Apple Music telah melampaui 60 juta pelanggan.

Angka ini menjadi 10 juta lebih banyak dibanding jumlah pelanggan yang terakhir dicatat pada bulan April lalu yaitu sekitar 50 juta pelanggan.

Angka 60 juta tersebut mencakup pelanggan yang membayar da meraka yang menggunakan layanan secara gratis.

“Dalam ekosistem Apple, Apple Music adalah layanan streaming nomor satu,” kata Cue dilansir dari The Verge, Minggu (30/6/2019).

Tampaknya Apple berusaha menyusul kesuksesan Spotify dengan memimpin pasar global dalam layanan streaming musik berlangganan.

Sampai saat ini Spotify masih memimpin dengan memiliki 100 juta pelanggan premium di seluruh dunia pada April lalu.

Naiknya jumlah pengguna Apple Music ini dinilai cukup masuk akal. Karena beberapa bulan terakhir mereka melakukan beragam cara seperti memangkas harga berlangganan di India, menawarkan streaming musik gratis dengan American Airlines, dan menghubungkan pengguna Shazam dengan uji coba Apple Music gratis.

Sementara itu, Spotify terus bermitra dengan berbagai perusahaan untuk menggabungkan layanannya, termasuk perusahaan seperti The New York Times, Hulu, Samsung, dan Starbucks.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9220 seconds (0.1#10.140)