'Si Merah' Didaulat Sebagai Penyedia Layanan Digital Terbaik di Asia-Pasifik

Jum'at, 28 Juni 2019 - 22:28 WIB
Si Merah Didaulat Sebagai...
'Si Merah' Didaulat Sebagai Penyedia Layanan Digital Terbaik di Asia-Pasifik
A A A
JAKARTA - Telkomsel kembali meraih penghargaan tingkat internasional untuk inovasi dan kontribusi di dunia digital Indonesia. Adalah Frost & Sullivan Asia-Pasifik yang mendaulat Telkomsel sebagai “Indonesia Digital Service Provider of the Year” di ajang Frost & Sullivan Asia-Pacific Best Practices Awards 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 26 Juni lalu.

"Merupakan kebanggaan bagi Telkomsel telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional. Hal ini sebagai bukti bahwa kehadiran Telkomsel dalam mengakselerasikan pengembangan serta pemanfaatan teknologi digital di Indonesia diakui,” kata Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/6/2019).

Frost & Sullivan dalam penelitiannya menyimpulkan, layanan digital merupakan segmen cepat bertumbuh dalam perekenomian Indonesia. Hal ini disebabkan oleh ketersedian perangkat telekomunikasi dan akses internet mobile berbiaya terjangkau, serta peningkatan permintaan untuk teknologi finansial dan pembayaran.

Selain itu, sudah banyak start-up dan UMKM di Indonesia memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung pengembangan usahanya. Keseriusan BUMN telekomunikasi ini dalam menyediakan layanan digital dilakukan dengan memperluas portofolio Layanan Digital seperti Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data dan Internet of Things (IoT), serta terus mendorong berbagai inovasi digital dengan menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup seperti The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC). dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

Hal tersebut juga menjadi fondasi utama untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem digital untuk mewujudkan Indonesia Digital. “Ke depannya, kami terus meningkatkan bisnis layanan digital secara lebih cepat melalui inovasi dan kerja sama pengembangan ekosistem digital di Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, perusahaan bangga dapat terus melayani ratusan juta pengguna layanan selular di Tanah Air melalui jaringan serta ragam produk dan layanan digital. Ditambah menyediakan solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat di seluruh pelosok negeri. Semua itu merupakan komitmen Telkomsel dalam upaya bertransformasi menjadi digital telco company dalam membangun digital Indonesia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)