Fokus Laptop, Google Ucapkan Selamat Tinggal ke Pasar Tablet

Sabtu, 22 Juni 2019 - 13:00 WIB
Fokus Laptop, Google Ucapkan Selamat Tinggal ke Pasar Tablet
Fokus Laptop, Google Ucapkan Selamat Tinggal ke Pasar Tablet
A A A
MOUNTAIN VIEW - Industri tablet terus mengalami penurunan penjualan dari tahun ke tahun. Ini berimbas pada penurunan permintaan sehingga memaksa Google mengibarkan bendera putih untuk pasar tablet.

Menurut laporan resmi, Pixel Slate akan menjadi tablet terakhir Google. Kepala Hardware Google, Rick Osterloh mengonfirmasi informasi tersebut. Pejabat itu juga menegaskan Google akan terus menawarkan dukungan (sistem operasi) untuk mitra yang memutuskan untuk meluncurkan tablet baru ke depan.

Pasar tablet telah tertinggal selama beberapa tahun terakhir. Misalnya, Google Android tidak pernah memberikan pengalaman yang solid untuk tablet seperti pada smartphone.

Google sekarang akan mengalihkan fokusnya ke bisnis laptop, seperti yang ditunjukkan oleh Osterloh. Menurut sebuah laporan, perusahaan meninggalkan dua proyek tablet Android baru-baru ini, meskipun masih jauh dari kata selesai. Sementara sekuel Pixel Slate tidak akan pernah lagi ada.

"Hei, itu benar ... Tim HARDWARE Google akan semata-mata fokus membangun laptop bergerak maju, tetapi jangan salah, tim Android & Chrome OS Google berkomitmen 100% untuk jangka panjang bekerja dengan mitra kami di tablet untuk semua segmen dari pasar - (konsumen, perusahaan, pendidikan)," kata Rick Osterloh seperti dilansir laman Giz China.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8934 seconds (0.1#10.140)