Ini Alasan Google Gabungkan Tim Android dan Perangkat Kerasnya

Jum'at, 19 April 2024 - 06:57 WIB
loading...
Ini Alasan Google Gabungkan Tim Android dan Perangkat Kerasnya
Google siap gabungkan beberapa tim intinya.FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Google mengumumkan perombakan besar dalam struktur organisasinya, dengan menggabungkan tim Android dan perangkat kerasnya ke dalam satu tim baru bernama "Platform dan Perangkat".

BACA JUGA - Google Hapus 18 Fitur di Google Assistant

Perombakan ini dipimpin oleh Rick Osterloh, yang sebelumnya menjabat sebagai SVP perangkat dan layanan, dan menandakan pergeseran fokus yang signifikan ke arah integrasi AI yang lebih dalam ke dalam produk perangkat keras dan perangkat lunak Google.

Seperti dilansir dari The Verge, alasan di balik perombakan ini, menurut Osterloh, adalah untuk memfasilitasi "inovasi menyeluruh" yang berpusat pada AI.

Dia menekankan pentingnya memadukan keahlian perangkat keras dan perangkat lunak dengan kemampuan AI untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih ditingkatkan.

Contoh yang dia berikan adalah kamera Pixel, di mana integrasi erat antara perangkat keras, perangkat lunak, dan AI telah memungkinkan fitur fotografi yang inovatif seperti HDR dan pemrosesan gambar ML.

Perubahan ini menandakan langkah penting bagi Google dalam upayanya untuk menjadi pemimpin dalam bidang komputasi AI.

Dengan menggabungkan kekuatan tim perangkat keras dan perangkat lunaknya, Google bermaksud untuk mempercepat pengembangan produk yang memanfaatkan AI untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan cerdas.

Beberapa spekulasi menunjukkan bahwa perombakan ini juga dapat membuka jalan bagi integrasi yang lebih dalam antara perangkat keras dan layanan Google lainnya, seperti Google Assistant dan Google Search. Hal ini dapat memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih mulus dan personal di seluruh ekosistem produk Google.

Secara keseluruhan, perombakan internal Google menandakan fokus perusahaan yang berkelanjutan pada AI dan potensinya untuk merevolusi cara kita berinteraksi dengan teknologi.

Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya, Google bertujuan untuk memperkuat posisinya di garis depan inovasi AI dan menghadirkan produk yang lebih cerdas dan lebih personal kepada penggunanya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)