Apple Resmi Pensiunkan iTunes

Rabu, 05 Juni 2019 - 14:01 WIB
Apple Resmi Pensiunkan iTunes
Apple Resmi Pensiunkan iTunes
A A A
MENLO PARK - Era iTunes sudah berakhir. Pasalnya Apple secara resmi mempensiunkan toko digital tersebut.

Di panggung konferensi tahunan WWDC 2019, Apple mengumumkan bahwa iTunes dipecah menjadi tiga aplikasi yang terpisah yakni Podcast, Apple TV, dan Apple Music. Ketiganya bakal jadi aplikasi mandii di iOS, macOS, maupun di Windows, sebagimana dlansir laman The Verge, Rabu (4/6/2019)

Keputusan ini diambil lantaran para pengguna sudah tak lagi mendengarkan musik atau mengunduh lagu di iTunes. iTunes secara resmi diperkenalkan oleh Apple pada 2001.

Setelah 18 tahun iTunes dimusnahkan oleh Apple pada update sistem operasi iOS 13 dan di iPadOS. Dengan cara ini Apple seolah ingin mendorong para penggunananya untuk memakai layanan Apple Music.

Dengan cara ini pula, Apple bisa mendapatkan biaya bulanan untuk meningkatkan pendapatan, ketimbang harus menunggu pelanggan membeli beberapa lagu.

Apple Music, seperti namanya, secara khusus berfokus pada musik dan menawarkan rekomendasi yang dipersonalisasi sementara Podcast didedikasikan untuk pengalaman mendengarkan podcast.

Sedangkan aplikasi TV akan menyertakan konten eksklusif Apple bersama dengan acara penyedia lain, termasuk Showtime dan HBO. Serta mendukung 4K HDR dan audio Dolby Atmos.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)