Samsung Jadi Ponsel Paling Banyak Digunakan Masyarakat Indonesia

Kamis, 16 Mei 2019 - 20:01 WIB
Samsung Jadi Ponsel Paling Banyak Digunakan Masyarakat Indonesia
Samsung Jadi Ponsel Paling Banyak Digunakan Masyarakat Indonesia
A A A
JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bekerjasama dengan Polling Indonesia merilis hasil survei mereka mengenai pengguna internet di Indonesia.

Salah satu temuannya yang menarik adalah smartphone Samsung menjadi perangkat yang paling banyak digunakan pengguna internet di Indonesia.

Survei menunjukan smartphone Samsung berada diurutan teratas yakni 37,7%. Kemudian diperingkat kedua dan ketiga ditempati vendor asal China, Oppo (18,0%) dan Xiaomi (17,7%).

Sementara dari urutan keempat hingga ketujuh, masing-masing ditempati Vivo (7,5%), Asus (3,2%), iPhone (3,1%) dan Lenovo (2,4%).

Sementara vendor lokal yaitu Advan, menjadi satu-satunya vendor lokal yang ada di dalam daftar ini. Advan menempati posisi kedepalan dengan presentase 1,5%.

Namun, APJII tidak merinci lebih lanjut soal seri smartphone apa yang paling diguankan masyarakat Indonesia untuk internet.

Survei ini melibatkan 5.900 sampel yang diambil dari masing-masing provinsi di Indonesia, dengan margin of error 1,28 persen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9906 seconds (0.1#10.140)