Daftar Lengkap Barisan Smartphone yang Bisa Menguji Android Q Beta

Rabu, 08 Mei 2019 - 16:03 WIB
Daftar Lengkap Barisan Smartphone yang Bisa Menguji Android Q Beta
Daftar Lengkap Barisan Smartphone yang Bisa Menguji Android Q Beta
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google baru-baru ini merilis dua versi beta publik pertama dari Android Q. Sayangnya versi beta itu hanya dapat diuji pada perangkat Pixel.

Di Google I / O 2019, Google mengungkapkan bahwa total ada 23 perangkat dari 12 OEM yang akan mendukung Android Q beta 3. Ini memungkinkan pengguna handphone Android mengakses perangkat lunak Q beta tanpa menggunakan ponsel Pixel. Google pun menyatakan unduhan tersebut akan tersedia hari ini.

Laman Android Authorithy melaporkan, tahun lalu, untuk pertama kalinya dilakukan pengujian Android P beta untuk publik yang pada akhirnya menjadi Android 9 Pie. Saat itu software ini terbuka diakses untuk banyak perangkat di luar jajaran handphone Pixel dan Nexus Google.

Daftar itu termasuk perangkat dari OnePlus, Sony, Oppo, HMD Global (Nokia), Xiaomi, dan masih banyak lagi. Nah tahun ini jumlah perangkat yang kompatibel untuk menggelar uji coba bertambah menjadi dua kali lipat.

Ingat, penguji harus benar-benar menghapus perangkat lunaknya agar dapat menginstal Android Q beta. Karena ini adalah perangkat lunak beta, maka Anda juga akan menghadapi bug dan masalah menggunakan Android Q. Ingatlah masalah itu sebelum melompat untuk mengunggah instalasi tersebut.

Di bawah ini adalah daftar lengkap perangkat yang mendukung Android Q beta:
- Google Pixel dan Pixel XL
- Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL
- Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL
- Asus ZenFone 5Z
- Essential PH-1
- HMD Global Nokia 8.1
- Huawei Mate 20 Pro
- LG G8 ThinQ
- OnePlus 6 / 6T / 7
- Oppo Reno
- Realme 3 Pro
- Sony Xperia XZ3
- Tecno Spark 3Pro
- Vivo X27
- Vivo NEX S
- Vivo NEX A
- Xiaomi Mi Mix 3 5G
- Xiaomi Mi 9
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9559 seconds (0.1#10.140)