Matangkan Konsep, Xiaomi Akan Telat Luncurkan Ponsel Lipat

Senin, 04 Maret 2019 - 15:02 WIB
Matangkan Konsep, Xiaomi Akan Telat Luncurkan Ponsel Lipat
Matangkan Konsep, Xiaomi Akan Telat Luncurkan Ponsel Lipat
A A A
BEIJING - Dalam ajang MWC 2019, Xiaomi meluncurkan beberapa ponsel baru seperti Mi 9 dan Mi Mix 3 5G. Namun ada satu jenis ponsel yang tak mereka bawa dalam ajang tahunan ini. Ya, Xiaomi tak membawa kehadiran ponsel lipat.

Sayangnya bagi mereka yang berharap melihat Xiaomi meluncurkan ponsel yang dapat dilipat, tampaknya perusahaan asal China ini akan menunda peluncuran ponsel lipatnya dalam waktu dekat.

Hal tersebut dipastikan oleh juru bicara Xiaomi global, Donovan Sung. Kata dia, pihaknya masih menunggu pasar ponsel lipat lebih matang lagi sebelum mereka benar-benar merilisnya.

“Dalam hal waktu peluncuran khusus untuk ini, saya pikir kami ingin menunggu sampai lebih matang sebelum kami mengumumkannya. Tapi yakinlah, kami mencoba berbagai konsep lipat yang berbeda, ” kata Sung dikutip laman Ubergizmo, Senin (4/3/2019).

Padahal, Januari lalu, Co-Founder sekaligus President Xiaomi LIn Bin mengumumkan cara kerja ponsel lipat dari perusahaannya. Ia mengungkap melalui video berdurasi satu menit dalam akun Weibonya.

Bin dalam video itu menyapu layar ponsel untuk melihat aplikasi video dan kembali melipat tampilan ke awal. Antarmuka-nya dapat dengan cepat masuk ke mode tampilan umum yang kemungkinan melibatkan banyak pekerjaan untuk dicapai di sisi perangkat lunak dengan Android.

Meskipun layar dilipat kembali, seluruh tampilan tetap menyala. Satu hal penting yang dapat dicatat dari video baru ini adalah tombol daya ada di atas perangkat saat memegangnya dalam orientasi potret.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5549 seconds (0.1#10.140)