Samsung Baru Demo, LG Sudah Gunakan Sound on Display ke Smartphone G8

Jum'at, 04 Januari 2019 - 21:00 WIB
Samsung Baru Demo, LG Sudah Gunakan Sound on Display ke Smartphone G8
Samsung Baru Demo, LG Sudah Gunakan Sound on Display ke Smartphone G8
A A A
SEOUL - Samsung dikabarkan mau pamer teknologi Sound on Display guna menciptakan tampilan fullview di ajang CES 2019. Sayangnya, ketika mereka baru pamer awalannya, LG justru akan merilis G8 dengan teknologi serupa.

Laman Phone Arena, Jumat (4/1/2019), menyebutkan, demo prototipe Galaxy canggih dengan layar OLED yang mendukung Sound on Display telah dijadualkan oleh Samsung di CES. Uniknya setelah demo tersebut, LG berencana merilis LG G8 yang mengadopsi teknologi Sound on Display yang serupa.

Bocoran menarik ini diunggah oleh pembocor terpercaya di industri seluler, yakni Steve H alias @OnLeaks.

Jika benar ini adalah pukulan telak yang dilayangkan LG kepada Samsung. Karena hanya jajaran Galaxy S10 yang diperkirakan memiliki fitur lubang suara konvensional.

LG G8 nantinya tidak perlu lagi menggunakan ruang di bagian atas untuk pengeras suara fisik kecil. Mereka bisa memanfaatkan layar sebenarnya sebagai ganti untuk mengeluarkan suara.

Mirip dengan teknologi itu, Vivo NEX menerapkan sesuatu yang disebut Screen SoundCasting. Meskipun perusahaan itu memfokuskan upaya pemasarannya pada kamera depan yang lebih tinggi resolusinya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7680 seconds (0.1#10.140)
pixels