Lebih Besar dan Pintar, Mesin Cuci Revolusioner Siap Tampil di CES

Sabtu, 29 Desember 2018 - 20:00 WIB
Lebih Besar dan Pintar, Mesin Cuci Revolusioner Siap Tampil di CES
Lebih Besar dan Pintar, Mesin Cuci Revolusioner Siap Tampil di CES
A A A
SEOUL - Tak hanya perangkat elektronik hiburan seperti TV dan audio, ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang bakal berlangsung Januari nanti di Las Vegas, Amerika Serikat, juga bakal digunakan LG sebagai panggung bagi inovasi terkininya pada perangkat mesin cuci dan pengering pakaian.

Dikenal sebelumnya melalui revolusi pada keberadaan dua tabung yang memungkinkan pencucian dan pengeringan berbagai jenis pakaian dalam waktu bersamaan, LG TwinWash kini hadir membawa inovasi yang membuatnya hadir lebih pintar dengan kapasitas lebih besar.

“Pengenalan inovasi ini menjadi refleksi atas upaya berkesinambungan perusahaan dalam meningkatkan kenyamanan pencucian. Bekerja lebih cepat, lebih hemat dan tanpa mengorbankan kualitas hasil kerjanya,” kata Song Dae-hyun, President of LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company, Sabtu (29/12/2018).

Lebih lanjut Song Dae-hyun menjelaskan, keberhasilan inovasi yang diterapkan LG ini pula yang membuat seri LG TwinWash terbaru ini didapuk sebagai salah satu pemenang 2019 CES Innovation Awards. Membawa revolusi pada pengerjaan pakaian, LG TwinWash merupakan seri mesin cuci dan pengering pakaian yang memiliki desain yang tak pernah ada sebelumnya.

“Di bagian atasnya tersedia tabung cuci bukaan depan (front load), sementara menempel tepat di bagian bawahnya merupakan tabung cuci berukuran lebih kecil dengan bukaan atas (top load),” sebutnya.

Yang membuat kian unik, kedua tabung tersebut dapat bekerja masing-masing maupun dalam pengaturan untuk bekerja dalam waktu bersamaan. Bila tabung atas yang jauh lebih besar dapat digunakan untuk jenis pakaian sehari-hari, tabung bawah yang lebih kecil dapat dimanfaatkan bagi jenis pakaian yang perlu mendapat perlakuan khusus maupun yang berukuran kecil. Lengkap dengan motor inverter, terapan desain revolusioner inilah yang membuatnya dapat menghemat waktu pengerjaan sekaligus penghematan konsumsi listrik.

Selain hadir dalam kapasitas lebih besar yang memungkinkan pengerjaan pakaian lebih banyak dalam satu waktu, LG TwinWash yang bakal tampil di CES 2019 ini juga dilengkapi berbagai fitur pendukung baru untuk memastikan kualitas hasil pengerjaannya lebih baik.

Pada bagian mesin cuci LG TwinWash misalnya. Selain tambahan mode pencucian untuk lebih banyak jenis bahan, LG juga memperkenalkan fitur TurboWash 360 derajat. “Wujudnya berupa lima titik semburan air bertekanan tinggi dalam tabung sepanjang proses pencucian. Inovasi ini dipercaya membuat pembersihan berbagai noda pada pakaian terlepaskan secara lebih efektif,” tutur Song Dae-hyun.

Sementara di bagian pengering pakaian LG TwinWash, salah satu pengembangannya pada peningkatan kualitas pengerjaan ada pada hadirnya teknologi dual inverter teknologi andal ini memungkinkan pengering pakaian LG TwinWash bekerja dengan suhu pengeringan yang lebih rendah dibandingkan pengering pakaian konvensional. Selain menekan konsumsi listrik, pakaian pun tetap tahan lama dan mengurangi resiko penyusutan.

Berpadu pula dengan teknologi Auto Cleaning Condenser. Sesuai namanya, teknologi ini hadir menjaga pakaian bebas dari residu proses pencucian sebelumnya dan memastikan hasil pengeringan yang prima.

Namun bertambahnya kepintaran seri LG TwinWash terbaru ini tak hanya berhenti pada benaman fitur peningkatan kualitas pengerjaan tadi. Memperkuat visi LG untuk menciptakan rumah pintar yang terintegrasi, LG TwinWash kapasitas ekstra besar ini pun telah dilengkapi kecerdasan yang memungkinkan penggunanya melakukan kendali jarak jauh.

Keberadaan Google Assistant dan Amazon Alexa menjadi fitur utama yang memungkinkan kendali jarak jauh tersebut. Tak hanya dapat menyalakan dan mematikan mesin, pengguna pun dapat menggunakan kendali jarak jauh ini untuk memulai, menunda proses mencuci atau mengeringkan pakaian serta memantau siklusnya melalui aplikasi yang diunduh sebelumnya pada smartphone.

Hebatnya lagi, seluruh perintah kendali jarak jauh ini dapat dilakukan melalui perintah suara. “Kedepannya, LG akan terus mengembangkan teknologi cerdas terbaru bagi perangkat rumah tangga LG yang membuat hidup lebih mudah,” pungkas Song Dae-hyun.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6324 seconds (0.1#10.140)