Mesin Cuci LG TurboWash 3D Kini Hadir dalam Kapasitas Kecil

Jum'at, 17 Juli 2020 - 21:47 WIB
loading...
Mesin Cuci LG TurboWash 3D Kini Hadir dalam Kapasitas Kecil
Seri LG Hygiene Care Solution sendiri merupakan pelebaran lini produk LG yang dibuat khusus berfokus pada faktor higienitas dan pendukung kesehatan pengguna. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Memasuki awal semester kedua tahun 2020 , PT LG Electronics Indonesia kembali menekan "pedal gas" kuat-kuat. Pabrikan langsung memperkenalkan mesin cuci jenis bukaan atas (top loading) terbarunya, yakni TurboWash 3D™ dengan kapasitas 12 kilogram. (Baca juga: Wow, LG Catat Penjualan 1 Juta Unit Kulkas InstaView di Seluruh Dunia )

Kehadirannya menjadi bagian dari koleksi LG Hygiene Care Solution, yakni seri produk perusahaan yang memiliki fokus lebih pada higienitas dan pendukung kesehatan pengguna.

Melengkapi keunggulannya, mesin cuci ini ikut membawa lengkap kebisaan varian mesin cuci TurboWash 3D™ dalam hal hemat air dan listrik. Hasil uji Intertek sebagai lembaga uji internasional menyatakan, varian mesin cuci LG ini terhitung 27% lebih hemat listrik dan 14% lebih hemat air dibanding mesin cuci sejenis LG lainnya.
Mesin Cuci LG TurboWash 3D Kini Hadir dalam Kapasitas Kecil

“Kini seluruh keunggulan ini, berpadu dalam kapasitas lebih kecil yang memberi peluang lebih besar bagi lebih banyak orang untuk merasakan keunggulannya. Lebih sehat dan hemat dengan performa pencucian hebat,” kata Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Seri LG Hygiene Care Solution sendiri merupakan pelebaran lini produk LG yang dibuat khusus berfokus pada faktor higienitas dan pendukung kesehatan pengguna. Rumbi menuturkan, sebagai pelebaran karena varian produk dengan fitur penjagaan kesehatan sebelumnya telah dimiliki LG.

Hanya, lanjut dia, selama ini keberadaannya terbatas pada perangkat elektronik kelas premium. Tersebar dari mesin cuci, kulkas hingga perangkat penyejuk ruangan (air conditioning), lini produk ini mulai diperkenalkan LG sejak Februari lalu.
Mesin Cuci LG TurboWash 3D Kini Hadir dalam Kapasitas Kecil

Pada mesin cuci terbarunya tersebut, upaya nyata LG dalam hal higienitas terletak pada keberadaan tabung cuci yang terbuat seluruhnya dari material stainless steel. Tak hanya terkait kemampuannya yang lebih baik dalam mengatasi korosi, pilihan materi ini juga terkait dengan karakteristiknya yang mampu mencegah menempelnya berbagai material merugikan kesehatan.

Kekhasan karakteristik baja antikarat pada perangkat membuatnya lebih digunakan pada perangkat terkait kesehatan maupun perangkat masak. “Hasil cucian bersih dimulai benar-benar dari awal. Memastikan tabung cuci terbebas dari kemungkinan menempelnya berbagai kontaminan,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Melengkapi tabung bermateri baja ini, LG menyematkan fitur Auto Tub Clean. Tersirat kuat pada namanya, fitur ini bekerja otomatis membasuh tabung cuci setiap kali proses pencucian selesai.

Dirancang demikian untuk memastikan tabung bersih dari berbagai residu pencucian yang tertinggal demi memastikan mesin cuci selalu siap digunakan. Bicara kualitas pencucian, mesin cuci dengan warna hitam elegan itumelandaskannya pada tiga fitur utama yaitu WaveForce™, TurboDrum™, dan JetSpray. Keberadaannya dirancang untuk memberikan performa pencucian kuat yang berjalan lebih cepat dengan tetap hemat energi.
Mesin Cuci LG TurboWash 3D Kini Hadir dalam Kapasitas Kecil

Saat proses pencucian dimulai, kata Rumbi, seiring putaran tabung, WaveForce™ hadir dalam bentuk limpahan air kuat seperti air terjun dari bagian atas mesin cuci memasuki tabung. Padunya aliran air bersamaan dengan putaran tabung menciptakan pusaran air kuat, memastikan tiap helai cucian dalam tabung mendapatkan efek pencucian mendalam.

Proses ini kemudian berlanjut dengan TurboDrum™ yang mengambil peran via inovasinya pada gerak pulsator dan tabung. Fitur ini bekerja membuat tabung berputar pada arah rotasi berla-wanan dengan putaran pulsator. Arah gerak saling berlawanan pada ritme tertentu ini menghasilkan gelombang air multi dimensi pada tabung sepanjang proses pencucian.

Pada saat pembilasan yang menjadi bagian akhir pencucian pun, LG menaruh perhatian. Memastikan sisa detergen dan residu pencucian lain terlepas dari cucian, JetSpray mengambil bagian dengan memberi pancaran air bertekanan tinggi dari bagian atas tabung.

“Mesin cuci ini perwujudan perhatian cermat terkait kebersihan dan dukungan kesehatan pengguna. Mulai dari pilihan material tabung, performa pencucian hingga upaya penjagaan kebersihan tabung cuci. Harapan kami kehadirannya akan mempermudah lebih banyak orang untuk mendapatkannya,” harap Rumbi Simanjuntak.

Tertarik? LG memberikan kemudahan untuk mendapatkan produk mesin cuci canggih ini pun diwujudkan perusahaan dengan memberikan penawaran khusus. Mendukung kesiapan masyarakat memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, sepanjang periode pembelian dua bulan yang berlangsung sejak 22 Juni 2020, LG membekali konsumennya dengan asuransi COVID-19. (Baca juga: Diduga Simpan Sabu, Artis Catherine Wilson Diciduk Polisi )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3809 seconds (0.1#10.140)