Raih IBBA 2018, Sharp Electronics Indonesia Tutup Tahun dengan Manis

Selasa, 25 Desember 2018 - 23:01 WIB
Raih IBBA 2018, Sharp Electronics Indonesia Tutup Tahun dengan Manis
Raih IBBA 2018, Sharp Electronics Indonesia Tutup Tahun dengan Manis
A A A
JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan diri masih sebagai produsen elektronik dengan pangsa elektronik terbesar di Indonesia hingga akhir 2018.

Seakan mengukuhkan klaim itu, mereka baru saja meraih penghargaan bergengsi Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2018 untuk tiga kategori produk. Masing-masing, lemari es, mesin cuci, dan LED TV.

Kemenangan Sharp Indonesia di ajang IBBA 2018 dilatarbelakangi tingginya citra merek asal Jepang itu di benak konsumen. Ini merupakan buah dari kemampuan Sharp Indonesia dalam menghasilkan fitur lokal dalam ketiga produk tersebut.

Untuk itu, Sharp Indonesia tetap gencar meluncurkan produk-produk yang dekat dengan masyarakat Indonesia di sepanjang 2018. “Secara keseluruhan tahun 2018 berhasil dilalui perusahaan dengan sangat baik. Tak disangka bahkan ketika banyak bermunculan produk elektronik lain dengan teknologi tak kalah canggih, kami masih terbukti sukses membawa pulang penghargaan IBBA 2018,” kata Tadashi Ohyama, CEO PT Sharp Electronics Indonesia yang turut hadir untuk menerima penghargaan tersebut.

Pihaknya percaya bahwa kemampuan pabrikan menghasilkan local fit products masih menjadi salah satu penyebabnya diminatinya produk mereka oleh masyarakat Indonesia. “Terima kasih kepada seluruh konsumen di Indonesia, penghargaan ini juga milik Anda,” sebut Tadashi Ohyama.

Dari ketiga penghargaan, kategori produk lemari es mendapat predikat tertinggi, yakni Triple Best Brand Platinum Award 2018. Sejak 2002 hingga 2018, lemari es Sharp berhasil menempati posisi juara selama 16 tahun berturut-turut.

“Secara merek, Sharp Indonesia lekat dikenal sebagai produsen elektronik yang kental dengan fitur-fitur bermuatan lokal, termasuk untuk produk lemari es. Sejumlah inovasi pernah kami lakukan dengan menyesuaikan karakteristik konsumen Indonesia baik dari segi desain hingga teknologinya,” katanya.

Pun tahun ini, lanjut dia, pihaknya menambah satu terobosan lagi dengan sertifikasi halal untuk memberi kenyamanan konsumen. Jadi ereka optimistis bahwa fitur-fitur lokal turut menjadi faktor penting yang membedakan kami dari merek lainnya.

Prestasi bagus juga ditunjukkan produk LCD TV dan mesin cuci. Selain menambah jajaran lini LCD TV dan mesin cuci, kedua produk yang memiliki pabrik langsung di Karawang ini juga beberapa kali melahirkan produk yang dibenamkan dengan fitur lokal.

Salah satu yang terbaru adalah tipe produk Azan TV yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Penanda salat lima waktu itu diharapkan mampu menjadi solusi bagi keluarga Indonesia yang hendak mengenalkan ibadah salat wajib kepada anaknya sejak dini.

Dari Azan TV, Sharp Indonesia juga terus mengembangkan produk mesin cuci dengan teknologi sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Mereka pernah mengeluarkan mesin cuci berkapasitas besar hingga 14 kg yang sesuai dengan kondisi masyarakat yang cenderung memiliki anggota keluarga cukup banyak.

Yang terbaru, pihaknya memproduksi mesin cuci khusus untuk wanita berhijab dalam mesin cuci Hijab Series. Pada tipe ini, mesin cuci sengaja dirancang dengan kecepatan pulsator yang tepat sehingga tidak merusak bahan hijab yang cenderung tipis.

Mesin cuci hijab series juga menawarkan jilbab pouch, kantong khusus yang dapat digunakan saat proses pencucian untuk membedakan pakaian biasa dengan hijab. Selain membuatnya bahan hijab tetap terjaga kelembutannya, jilbab pouch juga mampu menghindari permasalahan seperti terbelitnya pakaian hingga kelunturan.

Indonesia Best Brand Award 2018 merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar sejak tahun 2002 oleh salah satu majalah ekonomi di Jakarta dan lembaga survei, MARS. Survei dilakukan di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9350 seconds (0.1#10.140)