Dihargai Murah, Nokia Snapdragon 439 dan RAM 2 GB Nongol di FCC

Selasa, 25 Desember 2018 - 15:58 WIB
Dihargai Murah, Nokia Snapdragon 439 dan RAM 2 GB Nongol di FCC
Dihargai Murah, Nokia Snapdragon 439 dan RAM 2 GB Nongol di FCC
A A A
HELSINKI - Tahun ini HMD Global sudah memiliki lineup lengkap untuk ponsel pintar dengan harga murah, mulai Nokia 1 hingga Nokia 5.1. Tapi pabrikan memutuskan tidak akan berhenti mengenalkan ponsel ramah sakunya.

Sejumlah dokumen FCC, lembaga sertifikasi AS, baru-baru ini terungkap melalui Nashville Chatter. Melalui dokumen tersebut diketahui pabrikan smartphone asal Finlandia itu segera memperkenalkan lagi ponsel murah lainnya.

Disebut sebagai Nokia TA-1124, perangkat baru ini tampaknya menjadi handset bermerek Nokia pertama yang hadir ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 439. Chipset dibangun pada proses 12-nanometer dan menawarkan pengaturan octa-core yang digabungkan dengan GPU Adreno 505.

Diponsel tersebut, prosesor ditenagai RAM 2 GB dan disokong penyimpanan internal lumayan luas, yakni 32GB. Ada dugaan Nokia TA-1124 bakal dilengkapi dengan memori eksternal melalui microSD.

Sedangkan departemen fotografinya menggunakan kamera utama 13 MP lengkap dengan dukungan autofokus yang disertai sensor sekunder 5 MP. Selain itu, ada kamera selfie 8 MP di layar depannya.

Semua spesifikasi itu dibenamkan ke layar 6 inci yang menjalan OS Android 9 Pie. Sedangkan tenaganya berasal dari baterai yang berada di antara kapasitas 3.400 mAh dan 3.500 mAh.

Mengenai perangkat ini, HMD Global sampai saat ini tidak memberikan konfirmasi resmi. Namun, sebagian besar detail -kecuali untuk prosesor dan jumlah RAM- sejajar dengan yang ada pada Nokia 3.1 Plus. Ini akan menunjukkan bahwa ponsel itu bisa menjadi varian terpisah dari perangkat yang ditujukan untuk pasar seperti AS.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7778 seconds (0.1#10.140)
pixels