Lagi, Pemilik Duo Google Pixel 3 Keluhkan Masalah Panggilan Telepon

Kamis, 20 Desember 2018 - 14:16 WIB
Lagi, Pemilik Duo Google Pixel 3 Keluhkan Masalah Panggilan Telepon
Lagi, Pemilik Duo Google Pixel 3 Keluhkan Masalah Panggilan Telepon
A A A
MOUNTAIN VIEW - Ketika Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL diluncurkan, ada begitu banyak masalah yang berbeda di antara dua perangkat itu. Konsumen pun menyewa firma hukum untuk mencari produsen dari dua handset tersebut.

Akhirnya, Google mengirimkan pembaruan perangkat lunak yang diperlukan untuk memperbaiki kedua perangkat. Pada bulan Oktober, SINDOnews sempat mengingformasikan adanya masalah "berdengung" yang memengaruhi beberapa pemilik Pixel 3 XL.

Lalu bulan lalu, masalah layar berkedip juga berdampak pada beberapa pengguna Pixel 3. Nah sekarang masalah terbaru dengan Pixel generasi ketiga dapat ditemukan di Komunitas Pengguna Pixel di Forum Produk Google.

Melansir laman Android Police, situs berita seluler, GSM Arena, Kamis (20/12/2018), menyebutkan, sampai sekarang masalah belum mau menyingkir dari duo ponsel kebanggaan Google tersebut. Kali ini masalah terkait dengan konektivitas panggilan telepon pada Pixel 3 dan Pixel 3 XL.
Beberapa pengguna mengeluh tidak ada lawan bicara yang dapat mendengar mereka berbicara selama beberapa detik pertama dari setiap panggilan. Bahkan ketika seseorang dapat bertukar untuk model baru dengan Verizon (operator telekomunikasi AS), unit baru memiliki masalah yang sama.
Satu pemilik Pixel 3 XL mem-posting bahwa ponselnya terpengaruh oleh "audio berombak-ombak, kata-kata terputus, gema ekstrim dan tinniness, periode keheningan total, kata-kata yang menumpuk, dan banyak lagi". Dan konsumen lain juga mengalami persoalan yang sama.
Beberapa pengguna benar-benar merasa terbantu ketika mereka menonaktifkan fitur panggilan Advanced atau Enhanced yang tersedia melalui operatornya. Namun kebanyakan menemukan hal ini tidak membantu mereka keluar dari masalah.
Sebelumnya Google berjanji mengirimkan beberapa tambalan untuk memperbaiki masalah. Beberapa mengklaim pembaruan di bulan Desember itu memperbaiki persoalan konektivitas panggilan.

Sayangnya mayoritas pemilik Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang mengeluh saat melakukan panggilan telepon, menyatakan, masalah tersebut masih tetap ada. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Google.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8883 seconds (0.1#10.140)