Tes 5G, Huawei Tunggu Kesiapan Operator dan Regulasi di RI

Rabu, 19 Desember 2018 - 07:55 WIB
Tes 5G, Huawei Tunggu Kesiapan Operator dan Regulasi di RI
Tes 5G, Huawei Tunggu Kesiapan Operator dan Regulasi di RI
A A A
JAKARTA - Perusahaan teknologi dari seluruh dunia saat ini sedang mengembangkan teknologi 5G, salah satunya Huawei.

Public Relations Manager Huawei Indonesia, Panji Pratama, mengatakan bahwa Huawei menjadi salah satu kontributor aktif dalam pengembangan teknologi 5G. Lebih spesifik lagi, di Indonesia, menurutnya masih mengikuti kebijakan yang sama seperti diseluruh dunia.

Ia juga menjelaskan bahwa telah melakukan uji coba teknologi tersebut termasuk di Indonesia. Selain itu, Panji menjelaskan bahwa di Indonesia Huawei masih belum membangun perangkat apapun terkait 5G. Lantaran masih ada beberapa tantangan yang harus dihadiapi untuk menghadirkan teknologi 5G disini.

"Karena mungkin sekarang challangenya di Indonesia kan memang dari sisi kesiapan operator dan regulasi, kalau kita dari expertis global kami selaku kontributor aktif diteknologi 5G kita sudah siap," tuturnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (19/12/2018).

Menurut Panji, di Indonesia akan mulai take-off 5G mulai tahun depan. "Karena kan posisinya kalau dilihat dari landscape sendiri Indonesia sebetulnya masih mungkin tahun depan baru take off," tambahnya.

Huawei Indonesia sendiri mengaku sangat terbuka melayani sejumlah marger operator dan menjalin hubungan yang erat dengan industri lain terkait.

Soal keamanan data, perusahaan asal China ini menjamin tidak ada masalah yang serius yang ditemukan diseluruh perangkatnya.

Di Inggris misalnya, mereka mengundang pemerintah Inggris menguji perangkat bersama untuk standar kemanan seperti apa yang merka butuhkan. Hasilnya, tidak ditemukan masalah serius soal kemanan data.

Selama 18 tahun Huawei hadir di Indoensia, tidak adavoperator yang mengeluhkan kualitas jaringan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8671 seconds (0.1#10.140)