Ganti Nama Jadi GreatDay HR, Aplikasi Diklaim Picu Employee Engagement

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:27 WIB
Ganti Nama Jadi GreatDay HR, Aplikasi Diklaim Picu Employee Engagement
Ganti Nama Jadi GreatDay HR, Aplikasi Diklaim Picu Employee Engagement
A A A
JAKARTA - Aplikasi human resources (HR) mobile SunFish Go, hari ini, resmi mengubah nama atau mereknya menjadi GreatDay HR. Dan sejak perubahan tersebut solusi itu dijanjikan akan lebih meningkatkan employee engagement setiap hari bagi para penggunanya.

Jaminan itu diberikan oleh PT People Intelligence Indonesia (PII), selaku pengembang dari aplikasi GreatDay HR. Sebelumnya aplikasi berada di bawah kendali DataOn (PT Indodev Niaga Internet).

Bersamaan terbentuknya brand dan perusahaan baru, GreatDay HR juga mengumumkan adanya kesepakatan investasi awal pre series A senilai USD2,5 juta yang diprakarsai oleh investor berbasis di Korea Selatan, Otium Ventures, dan juga beberapa investor strategis lainnya yang berasal dari Indonesia dan Thailand.

Saat peluncuran GreatDay HR telah memiliki lebih dari 120.000 pengguna di 80 perusahaan di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina. “GreatDay HR adalah pelopor dalam solusi aplikasi mobile HR yang berfokus pada karyawan. Dengan brand dan perusahaan baru ini, kami harap akan semakin meningkatkan fokus kami dalam membantu perusahaan terlibat dengan karyawan dan mendukung karyawan untuk memperoleh hasil kerja yang terbaik setiap hari. Saya yakin bahwa nama baru kami mencerminkan nilai tertinggi yang dapat kami berikan kepada klien kami –a Great Day,” kata Gordon Enns, pendiri dan CEO DataOn dan GreatDay dalam konferensi pernya di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Didirikan oleh PT Indodev Niaga Internet pada 1999, solusi SunFish HR DataOn telah mendukung lebih dari 1,2 juta karyawan di lebih dari 2.000 perusahaan di 35 negara. GreatDay sendiri saat ini berbasis di Singapura sebagai Publica Holding Pte. Ltd dan Indonesia sebagai PT People Intellegence Indonesia.

GreatDay HR adalah aplikasi mobile karyawan yang selain bisa berintegrasi dengan SunFish HR, juga merupakan aplikasi mobile yang dapat berfungsi sendiri. Solusi ini bisa membantu perusahaan kecil hingga menengah tanpa memerlukan sistem manajemen sumber daya manusia (HR systems) lainnya.

Nantinya GreatDay HR dapat menyediakan fungsi sebagai aplikasi mobile untuk solusi penting sumber daya manusia tambahan bagi vendor lainnya. “Dewasa ini, aplikasi mobile telah menjadi cara yang umum digunakan untuk berinteraksi dengan sebagian besar aplikasi software lainnya. Namun demikian, sistem bisnis cenderung lambat berevolusi, sehingga masih banyak karyawan berinteraksi dengan sistem bisnis yang berteknologi kuno. Dengan GreatDay, kami memulai dari awal lagi untuk mengembangkan solusi Sumber Daya Manusia yang mengikuti kemajuan dunia mobile saat ini,” kata Enns.

Dengan GreatDay, lanjut dia, karyawan dapat dengan mudah mengelola data sumber daya manusianya, melaporkan kehadiran, mengajukan cuti, melihat slip gaji, mengajukan klaim penggantian biaya, dan hal-hal yang berkaitan dengan sumber daya manusia. Semua pengguna menerima informasi termasuk permintaan yang membutuhkan persetujuan mereka, pengumuman perusahaan, pengingat tentang status kehadiran mereka atau status karyawan mereka dan juga posting media sosial secara internal.

GreatDay mendukung sistem operasional HR yang juga sudah dilengkapi dengan direktori perusahaan dan penjadwalan bersama. Di samping itu juga bisa mem-posting media dan mengikuti posting orang lain di perusahaan tersebut.

Enns mengatakan, menciptakan keterlibatan karyawan merupakan tantangan yang berkelanjutan bagi banyak perusahaan. Karyawan yang terlibat aktif dan menikmati waktu mereka di tempat kerja, umumnya memiliki prospek karier lebih baik dan tentunya menambah nilai lebih bagi perusahaan. “Dengan GreatDay, kami memiliki misi dalam mempromosikan keterlibatan karyawan dengan perusahaan. Setelah berpengalaman dalam mengembangkan dan menerapkan solusi HR selama 20 tahun di lebih dari 2.000 perusahaan Asia, kami tahu bahwa keterlibatan karyawan berawal dari komunikasi,” pungkasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0899 seconds (10.101#12.26)