Sadar Perlu Upgrade, iPhone 2019 Pakai Pengenalan Sidik Jari di Layar

Senin, 03 Desember 2018 - 21:00 WIB
Sadar Perlu Upgrade, iPhone 2019 Pakai Pengenalan Sidik Jari di Layar
Sadar Perlu Upgrade, iPhone 2019 Pakai Pengenalan Sidik Jari di Layar
A A A
CUPERTINO - Apple merupakan merek populer di dunia dalam industri teknologi, tapi tidak semua langkahnya dalam menciptakan perangkat dapat diterima oleh pelanggan.

Banyak yang percaya seri iPhone terbaru, termasuk iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR gagal membangkitkan keinginan konsumen untuk melakukan upgrade pada handset-nya. Apple tampaknya menyadari hal ini dan akhirnya belakangan memangkas harga perangkat.

Dan temuan baru menunjukkan langkah Apple selanjutnya akan mengarah pada peningkatan baru. Upgrade yang dmaksud ialah untuk menghidupkan kembali keinginan konsumen untuk membeli iPhone baru.

Menurut Patently Apple, orang dalam dalam rantai pasokan, Apple secara serius mempertimbangkan meluncurkan kembali teknologi pengenalan sidik jari di dalam desain barunya. Bisa ditebak, desain baru ini adalah teknologi pengenalan sidik jari di layar. Fitur yang sudah diterapkan sejak lama oleh smartphone Android, khususnya dari pabrikan China.

Laman Giz China, Senin (3/1/2/2018), mengungkapkan, sumber menunjukkan Apple saat ini mengevaluasi pemasok sensor biometrik O-film, Solusi Antarmuka Umum, dan TPK Holding. Menariknya, iPad baru tahun depan kabarnya akan mengadopsi pengenalan sidik jari di layar sebelum iPhone 2019.

Sebenarnya, ada titik balik yang lebih besar di sini. Apple mengatakan, O-film, GIS, dan TPK Holding juga merupakan pemasok teknologi sidik jari 'ultrasonik' di layar lebar ultrasonik. Teknologi yang sama juga mau digunakan Samsung Galaxy S10 tahun depan.

Pengenalan ultrasonik terkenal cepat, akurat, dan bahkan lebih aman seperti teknologi identifikasi lainnya. Perlu dicatat pada awal Agustus tahun ini, Apple telah mengajukan permohonan paten untuk sidik jari di layar. Jadi ada alasan masuk akal untuk berpikir bahwa iPhone next-gen akan hadir dengan fitur ini.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8337 seconds (0.1#10.140)