Belajar Efektif dan Menyenangkan via Aplikasi Pendidikan Digital

Senin, 03 Desember 2018 - 14:50 WIB
Belajar Efektif dan Menyenangkan via Aplikasi Pendidikan Digital
Belajar Efektif dan Menyenangkan via Aplikasi Pendidikan Digital
A A A
KUTA - Belajar lebih lebih menyenangkan dan efektif melalui metode interaktif menjadi misi Extramarks dalam mdmajukan dunia pendidikan di era digitalisasi. Sebagai penyedia sistem pendukung di era digital dengan dukungan teknologi terkini, Extramarks ingin membantu murid dan guru dalam menciptakan proses belajar mengajar terbaik.

Extramarks menawarkan solusi 360 derajat untuk mendapatkan pembelajaran efektif di sekolah maupun seusai sekolah melalui perangkat komputer dan smartphone berbasis web maupun aplikasi. Para pengguna aplikasi Extramarks bisa memahami materi pelajaran lebih mendalam, termasuk menghadapi Ujian Nasional, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri, hingga program belajar bahasa Inggris yang dikemas secara modern.

’’Kami sangat perhatian dengan dunia pendidikan di era digital untuk membantu para murid dan guru dalam proses belajar mengajar sehari-hari. Kami sangat bahagia bisa memudahkan murid dan guru dalam meraih kesuksesan dalam pendidikan,’’kata Chairman & Managing Director Extramarks Atul Kulshrestha kepada SINDONEWS, Senin (3/12/2018).

Atul menjelaskan bahwa Extramarks menawarkan total learning ecosystem yang mencakup semua komponen dalam pendidikan anak, kurikulum, progres belajar mengajar dalam satu platform. Perangkat tablet murid menggunakan Extramarks Learning Solutions di kelas dapat diakses sepulang sekolah. Sehingga murid dapat menjadi bagian penting dalam meraih prestasi akademik. ’’Orang tua bisa memantau prestasi anak sekaligus mengevaluasinya hanya dengan sekali klik dalam aplikasi. Kami ingin membantu murid bisa memahami pelajaran, mendukung guru memberikan sistem belajar terbaik, orang tua pun bisa senang dengan prestasi anaknya,’’ujarnya.

Ketika membuka aplikasi Extramarks, pengguna akan mendapatkan menu sesuai dengan kebutuhan murid, guru dan mentor. Untuk menu bagi murid, akan ditemukan jadwal belajar yang bisa diatur, informasi guru atau mentor yang aktif, materi pelajaran yang menggunakan kurikulum nasional 2013 yang mengedepankan Learn, Practice, dan Test, hingga semua nilai rapor yang ditampilkan dalam bentuk grafis.

Sedangkan menu untuk guru dan mentor, setiap pengajar akan memiliki fleksibilitas untuk membekan pembelajaran di kelas sesuai kompetensi, keahlian, dan gaya mengajar. Bagi mentor, dapat dipilih oleh murid yang akan membantu sesuai kompetensinya.

Selain Indonesia, Extramarks beropreasi di Singapura, India, Unie Emirat Arab, dan Afrika Selatan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0250 seconds (0.1#10.140)