Huawei dan Samsung Berlomba Ciptakan Smartphone Berlayar 'Infinity-O'

Selasa, 27 November 2018 - 12:00 WIB
Huawei dan Samsung Berlomba Ciptakan Smartphone Berlayar Infinity-O
Huawei dan Samsung Berlomba Ciptakan Smartphone Berlayar 'Infinity-O'
A A A
SHENZHEN - Orisinalitas merupakan hal relatif dalam industri ponsel pintar yang sangat padat dan kompetitif seperti saat ini. Ambil contoh iPhone X yang secara teknis bukan ponsel "berlekuk” pertama di dunia, tapi orang pasti bisa berdebat bahwa Apple-lah yang memulai tren tersebut hingga diikuti oleh setiap pembuat perangkat Android besar.

Sementara itu, sejumlah OEM, terutama yang berbasis di China, mencoba menemukan cara-cara cerdas untuk memangkas bagian layar ponselnya. Samsung sendiri mendekati masalah bezelless secara berbeda dengan merangkul beberapa jenis notch (takik) sebelum mewujudkan impian "New Infinity Display".

Namun sekarang Huawei juga memiliki kejutan mirip apa yang selama ini digadang-gadang bakal diterapkan Samsung di kayar Galaxy A8. Huawei tampaknya mencoba mengalahkan Samsung yang bakal hadir dengan smartphone "Infinity-O".

Jika cuitan Twitter @UniverseIce benar, maka perang konsep yang mirip antara Infinity-O milik Samsung Galaxy A8s dan ponsel Huawei terbaru yang misterius bakal sama-sama dirilis pada Desember 2018.

Laman Phone Arena, Selasa (27/11/2018), melaporkan, bocoran penampilan smartphone tanpa bezel yang milik Huawei ditampilkan pabrikan di akun jejaring sosial, Weibo. Di sana Huawei baru saja menggoda konsumen dengan layar handset berlubang kecil.

Sekarang kita akan lihat siapa yang terlebih dahulu merilisnya. yang jelas publik tidak mungkin mengetahui mana dari kedua perusahaan yang pertama kali menggunakan konsep ini. Pertanyaan yang lebih baik ialah siapa yang dapat melakukannya dengan lebih baik?
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1942 seconds (0.1#10.140)