Pembaruan Keamanan Bikin Teks Pesan di Google Pixel 3 Hilang Tiba-tiba

Rabu, 14 November 2018 - 21:21 WIB
Pembaruan Keamanan Bikin...
Pembaruan Keamanan Bikin Teks Pesan di Google Pixel 3 Hilang Tiba-tiba
A A A
MOUNTAIN VIEW - Smartphone andalan google, yakni Pixel 3, kembali bermasalah. Ponsel ini lagi-lagi mengalami bug yang tentunya dikeluhkan para pengguna.

Kali ini masalah terjadi di sisi perangkat lunak. Ironisnya hal ini terjadi pascapembaruan keamanan dilakukan pengguna pada bulan November ini.

Laman Giz China, Rabu (14/11/2018), melaporkan, bug kali ini berupa pesan diperangkat yang tiba-tiba menghilang begitu saja. Masalah tersebut dilaporkan beberapa pengguna di laman Reddit.

Lebih spesifiknya masalah ada di aplikasi Pesan milik Google yang tentu saja di-instal secara default pada flagship Pixel 3. Dari laman Reddit terungkap ada pengguna hanya kehilangan beberapa pesan, tapi ada juga yang kehilangan pesan yang tersimpan selama dua tahun.

Sebelumnya, pengguna Google Pixel 3 dan 3 XL juga mengeluhkan adanya celah atau bug ketika mengambil foto menggunakan fitur Google Camera. Bug di Google Camera tersebut membuat foto yang diambil tak bisa tersimpan. Bug ini pertama kali diungkap oleh para pengguna di situs Reddit dan tampaknya juga meluas dan memengaruhi Pixel generasi pertama dan kedua.

Sebulan pascapeluncuran pada September lalu, posnel cerdas itu memang beberapa kali terbelit masalah. Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari raksasa mesin pencarian tersebut terkait keluhan terakhir dari para pengguna produknya tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0045 seconds (0.1#10.140)