Twitter Berencana Hapus Tombol Like

Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:01 WIB
Twitter Berencana Hapus Tombol Like
Twitter Berencana Hapus Tombol Like
A A A
SAN FRANSICO - Twitter dikabarkan akan menghapus tombol menyukai cuitan yang berbentuk hati. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas 'kesehatan' di platformnya .

Mengutip dari Independent, Selasa (30/10/2018) CEO Twitter Jack Dorsey menyatakan dalam sebuah acara bahwa dirinya bukan penyuka tombol hati, dan akan segera menghapusnya.

Tombol like sendiri sudah ada sejak tahun 2015, menggantikan fitur favorit yang berbentuk bintang. Twitter mempertimbangkan rencana penghapusan 'like' ini karena menganggap menjadi penyebab utama ketergantungan penggunanya pada sosial media.

Karena terkadang dalam sebuah diskusi, pengguna hanya berfokus pada jumlah like dan retweet, yang menunjukan bahwa orang lain juga menyetujui unggahan tersebut.

Pihak Twitter sendiri belum memiliki tanggal pasti kapan akan benar-benar menghilangkan tombol tersebut.

"Seperti yang telah kami katakan untuk sementara waktu, kami memikirkan kembali segala sesuatu tentang layanan untuk memastikan kami memberikan insentif percakapan yang sehat, yang mencakup tombol suka," tulis Dorsey dalam tweet yang mengutip laporan Telegraph.

"Kami berada di tahap awal pekerjaan dan tidak memiliki rencana untuk dibagikan sekarang," lanjut cuitan tersebut.

Meski masih belum tau kapan akan benar-benar merealisasikannya, rencana penghapusan tombol like ini sudah mendapat sambutan yang tidak baik. Karena para pengguna beralasan bahwa fitur like merupakan salah satu fungsi diseluruh media sosial.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7659 seconds (0.1#10.140)