Alasan Nikon Akhirnya Garap Pasar Mirrorless Full-Frame

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 10:02 WIB
Alasan Nikon Akhirnya Garap Pasar Mirrorless Full-Frame
Alasan Nikon Akhirnya Garap Pasar Mirrorless Full-Frame
A A A
JAKARTA - Nikon Indonesia akhirnya kembali meramaikan pasar kamera mirrorless full-frame dengan merilis seri Z yang sebelumnya sudah diluncurkan secara global pada Agustus lalu. Sebelumnya di segmen mirrorless, Nikon mengandalkan seri Nikon 1 J5.

Meski tergolong lamban dalam menelurkan inovasi dipasar kamera mirrorless full-frame, General Manager Nikon Indoensia, Sukimin Thio, mengaku bahwa pihaknya tak ingin gegabah hanya mengikuti tren saja, namun juga melakukan riset terlebih dahulu untuk setiap produk yang akan keluar.

"Kalau dibilang terlambat, rasanya sih tidak. Kita memang melakukan riset dulu, tidak mau asal-asalan mengeluarkan produk baru dan terkesan terburu-buru. Kita merasa saat ini waktu yang tepat untuk meluncurkan produk mirrorless," kata Sukimin Thio saat ditemui di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Kali ini, perusahaan lebih fokus untuk pengembangan mirrorless di segmen premium melalui Z7 dan Z6. Sukimin juga sangat optimis kamera mirrorless full-frame dari Nikon bisa bersaing dengan kompetitor merek lain.

"Nikon sudah punya sejarah yang cukup panjang. Banyak konsumen SLR Nikon yang menunggu kehadiran mirrorless full-frame Nikon. Tidak menutup kemungkinan juga untuk customer baru," ujar Sukimin.

Dibandingkan dengan pertumbuhan di segmen SLR, segmen mirrorless di Indonesia diakui Sukimin tumbuh lebih signifikan setiap tahunnya, dari tahun lalu hingga tahun ini saja naik tiga kali lipat.

"Pertumbuhan SLR tidak seperti mirrorless yang signifikan sekali. Kalau mirrorless itu kan sampai dua digit pertumbuhannya, SLR itu dibawah 10% kalau mirrorless itu 30%-an," lanjutnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0711 seconds (0.1#10.140)
pixels