Galaxy S10 Akan Dibekali Generasi Kedua Chipset Buatan Samsung

Senin, 08 Oktober 2018 - 07:05 WIB
Galaxy S10 Akan Dibekali Generasi Kedua Chipset Buatan Samsung
Galaxy S10 Akan Dibekali Generasi Kedua Chipset Buatan Samsung
A A A
SEOUL - Kecerdasan buatan atau AI menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah produk smartphone diterima oleh pasaran. Sebagian besar pabrikan masih cenderung mengasosiasikan istilah AI dengan asisten suara, pengenalan gambar, dan rendering grafis.

Yang jelas dukungan perangkat keras untuk upaya tersebut mungkin masih dalam tahap awal, tapi pabrikan harus sanggup menemukan teknologi AI beserta kegunaannya. Nah Samsung saat ini menjadi salah satu perusahaan yang membidik AI secara serius.
Galaxy S10 Akan Dibekali Generasi Kedua Chipset Buatan Samsung

Laman GSM Arena, Minggu (7/10/2018), melaporkan, tidak lama lagi raksasa Korea ini siap melepas generasi kedua chipset sistem pemrosesan sarafnya (NPU) secara khusus yang menyokong AI. Baru-baru ini, bio profil LinkedIn dari salah satu mantan karyawan Samsung mengungkapkan hal tersebut.

Seiring waktu berjalan, penggemar teknologi seluler bisa berharap chip generasi kedua ini bisa melakukan debut di Exynos 9820. Artinya, keluarga Samsung Galaxy S10 yang pertama akan menggunakannya.

Sejujurnya, ini bukan langkah yang mengejutkan di Samsung, tapi lebih tepatnya cukup reaksioner. Samsung terkenal dengan upayanya mengejar ketertinggalan Exynos dengan varian Snapdragon. Dan melihat bagaimana Qualcomm mendorong pengembangan ke arah ini, Exynos tentu tidak mau ketinggalan.

Seluruh industri seluler menempatkan banyak pekerjaan dalam pemrosesan AI dan perangkat keras terkait untuk menangani beban kerja. Baik Huawei dan Apple tampaknya saat ini sedang berjuang keluar dari masalah ini dengan merancang NPU yang sesuai.

Sekadar informasi, Apple A12 Bionic memiliki 8-core Neural Engine yang mampu beroperasi 5 triliun per detik. Sedangkan Kirin 980 memiliki Dual NPU baru yang dapat memproses 4500 gambar per menit.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)