Perkuat Layanan VSAT, Infokom Gandeng APT Satellite Company Ltd

Jum'at, 06 Juli 2018 - 22:47 WIB
Perkuat Layanan VSAT, Infokom Gandeng APT Satellite Company Ltd
Perkuat Layanan VSAT, Infokom Gandeng APT Satellite Company Ltd
A A A
SINGAPURA - Sebagai salah satu VSAT Provider terkemuka di Indonesia, PT Infokom Elektrindo melalui layanan Infokom VSAT Solution memberikan layanan komunikasi satelit yang mampu menjangkau hingga pelosok nusantara. Menggandeng salah satu perusahaan satelit terbesar di Asia APT Satellite Company Ltd menggunakan satelit terbaru yang dimiliki yaitu APSTAR 9 dengan frekuensi C-BAND yang memiliki ketahanan terhadap cuaca.

General Manager Marketing and business Development PT Infokom Elektrindo, Avi Yunawan mengungkapkan, “Sejak Tahun 2016 APT Satellite Company Ltd sudah membantu PT Infokom Elektrindo dalam hal penyediaan infrastruktur akses internet untuk masyarakat Indonesia yang kita branding dengan nama Akses Internet Rakyat’’.

Akses Internet Rakyat merupakan wujud komitmen dan dukungan PT Infokom Elektrindo sebagai salah satu penyedia jasa internet di Indonesia terhadap Pemerintah khususnya Badan Aksesibilitas dan Telekomunikasi (BAKTI) yang saat ini sedang melaksanakan kewajiban USO untuk seluruh rakyat Indonesia.

Ditemui Senin 26 Juni 2018 dalam Acara Communicasia 2018 di Marina Bay Sands, Singapura, Director of Sales Indonesia APT Satellite Company Ltd Siti Indri Kusumayani mengatakan ‘’ Pertama-tama kami ingin mengucapkan terima kasih kepada PT Infokom Elektrindo atas kesempatannya kepada kami untuk membantu melayani pelanggan Infokom di seluruh Indonesia yang mencakup sektor pemerintahan dan swasta dengan layanan vsat dan satelit terbaik, melalui kolaborasi dan kerjasama antara PT Infokom Elektrindo dan APT Satellite Company Ltd”.

Indonesia adalah negara yang secara geografis merupakan negara kepulauan dengan 2/3 bagian luas lautnya, sehingga menjadikan komunikasi satelit salah satu solusi yang sesuai. Dengan frekuensi C-BAND yang dimiliki, layanan ini mampu menghadapi kondisi cuaca buruk seperti hujan. Apstar 9 yang memiliki kesesuaian teknologi dengan kebutuhan di Indonesia yang memiliki musim penghujan hampir disepanjang tahun.

‘’Dan bersama-sama dengan kapabilitas Infokom sebagai salah satu penyedia layanan VSAT terbaik di Indonesia dan APT Satellite company Ltd sebagai salah satu dari operator satelit terdepan di Asia, kami berharap bisa memberikan layanan berupa data, broadcast services untuk para pelanggan di Indonesia dan luar negeri. Dengan inovasi teknologi dan layanan yang selalu dilakukan, Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan kepuasan terhadap pelanggan dan tentunya memberikan standar yang baik sesuai ekspektasi pelanggan”Ujar Indri.

Avi Yunawan pun memberikan harapan bahwa APSTAR dapat dikembangkan untuk produk dan jasa Infokom kedepannya. Dan sebaliknya Kami bisa membantu APT Satellite ltd untuk memanfaatkan kapasitas APSTAR untuk membantu pemenuhan Internet untuk rakyat Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9220 seconds (0.1#10.140)