Saingi Vivo NEX, Xiaomi Mi Mix 3 Bawa Kamera Depan Pop-Up

Selasa, 03 Juli 2018 - 01:01 WIB
Saingi Vivo NEX, Xiaomi Mi Mix 3 Bawa Kamera Depan Pop-Up
Saingi Vivo NEX, Xiaomi Mi Mix 3 Bawa Kamera Depan Pop-Up
A A A
BEIJING - Ingin bersaing dengan Vivo NEX yang mengguncang industri seluler dengan desain full display, Xiaomi membenamkan teknologi kamera depan pop-up guna menciptakan Mi Mix 3 tanpa bezel sama sekali.

Melalui terapan teknologi ini, Xiaomi tampaknya ingin menyempurkan Mi Mix 2S yang masih memperlihatkan adanya bezel, meskipun tipis.
Saingi Vivo NEX, Xiaomi Mi Mix 3 Bawa Kamera Depan Pop-Up

Laman Giz China, Senin (2/7/2018) menyebutkan, ketiga ponsel Xiaomi varian Mi Mix memiliki desain sama yakni tanpa bingkai. Xiaomi menggunakan teknologi inovatif di dalamnya, seperti driver keramik piezoelektrik dan sensor jarak ultrasonik.

Selain itu, Mi Mix gen kedua mengadopsi tiga pendekatan inovatif, termasuk modul kamera depan mikro, teknologi pengendalian layar fleksibel driver COF (Chip-on-Film), dan program tuning antena aktif untuk meningkatkan kualitas panggilan. Tritunggal ini memungkinkan pabrikan mengurangi ukuran ponsel hingga 12%. Namun masih ada dagu, di mana kita dapat menemukan kamera depannya.

Ada dua smartphone yang telah menjual masalah terkait sensor kamera depan secara khusus. Keduanya adalah Vivo NEX yang menggunakan pendekatan kamera pop-up dan Oppo Find X yang menggunakan Struktur Predator Dua-Track yang menampung semua sensor.
Saingi Vivo NEX, Xiaomi Mi Mix 3 Bawa Kamera Depan Pop-Up

Adapun Xiaomi Mi Mix 3, berdasarkan beberapa foto yang bocor, menunjukkan ponsel berdesain layar penuh asli. Ini berarti pabrikan telah melakukan sesuatu dengan sensor kamera yang selama ini mengganjal.

Penampilan yang baru-baru ini diterbitkan menunjukkan model mendatang akan mempersempit batas pada sisi, dahi, dan dagu. Selain itu, diasumsikan Xiaomi Mi Mix 3 bakal menggunakan desain kamera depan pop-up yang identik dengan NEX.

Salah satu penggemar Mi juga mengungkapkan Xiaomi telah mengajukan permohonan paten serupa pada 2015. Jadi ada alasan untuk meramalkan bahwa smartphone pabrikan China tersebut yang akan datang menggunakan teknologi pop-up.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2813 seconds (0.1#10.140)
pixels