Ingin Maju, Menkominfo Dorong Produsen Ponsel Lokal Bentuk Asosiasi

Senin, 28 Mei 2018 - 21:28 WIB
Ingin Maju, Menkominfo Dorong Produsen Ponsel Lokal Bentuk Asosiasi
Ingin Maju, Menkominfo Dorong Produsen Ponsel Lokal Bentuk Asosiasi
A A A
SEMARANG - Produsen smartphone lokal diminta bersinergi dengan membentuk asosiasi khusus. Dengan tujuan tercipta satu suara guna memajukan produsen ponsel lokal agar mampu bersaing dengan brand asing.

Hal ini disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara saat ngabuburit di Pabrik Advan di Kota Semarang, Jawa Tengah. "Mari kita duduk bersama. Setelah Lebaran kita kumpul, nanti saya undang Pak Erlangga (Menteri Perindustrian," kata Menkominfo yang biasa disapa Chief RA itu, Senin (28/5/2018).

Hal itu disampaikan Menkominfo menjawab pertanyaan wartawan seputar dukungan pemerintah untuk mengembangkan vendor smartphone lokal di Tanah Air. Ditambahkannya, pemerintah sendiri tidak bisa memberikan kebijakan atau regulasi kepada individu perusahaan.

"Regulasi harus mengarah ke sektor, bukan perusahaan. Jadi kami tidak bisa memberikan keringanan pajak ke perusahaan, tapi ke industri," ucap Chief RA.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Director Advan, Tjandra Lianto mengamini bahwa produsen smartphone lokal memang belum memiliki asosiasi. "Kita memang perlu duduk bersama agar tercipta satu suara di antara para produsen," ungkap Tjandra Lianto.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7705 seconds (0.1#10.140)