Garuda Cup Gelar Ajang Game Online dan Offline Terbesar

Selasa, 15 Mei 2018 - 15:00 WIB
Garuda Cup Gelar Ajang Game Online dan Offline Terbesar
Garuda Cup Gelar Ajang Game Online dan Offline Terbesar
A A A
JAKARTA - Garuda Cup 2018 menggelar Tokopedia Voucher Game bagi para pecinta esport gamer.Ajang kompetisi esport ini diikuti 4000 gamers dalam rangkaian kualifikasi online dan offline yang berlangsung sejak 28 April – 13 Mei lalu.

“Kami senantiasa mendukung berbagai inisiatif yang memacu kreatifitas anak bangsa di antaranya seperti esport ini. Kehadiran Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game sebagai kompetisi PUBG offline berskala besar pertama di Indonesia, bertujuan untuk mendukung para gamers tanah air merealisasikan mimpi untuk bisa memiliki panggung di kancah nasional hingga internasional.” Stefanus Abdipranoto Lead Business Development Tokopedia Voucher Game pada Senin (14/05/2018).

Melalui proses kualifikasi tersebut tersaring 20 tim PUBG dan 8 squad Mobile Legends Bang Bang. Para kandidat yang telah terpilh akan bertarung secara real time dan disaksikan oleh pengunjung mall serca pecinta esports di Indonesia pada 20 Mei mendatang di Mall Taman Anggrek. Hadiah total senilai Rp200juta siap diperebutkan para gamers ini.

“100 juta untuk pemenang Mobile Legend Bang Bang 50 juta untuk PUGB. Selanjutnya tim pemenang PUGB akan kita kirim kekompetisi kompetisi selanjutnya” ujar Andi Monang Business Development Manager Mineski Indonesia.

Tak hanya hadiah uang, bagi para pemenang final Grauda Cup 2018 ini selanjutnya akan dikirim 4 team mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi PUBG SEA Championship persembahan ASUS ROG di Thailand dan selanjutnya memeprebutkan tiket menuju turnamen dunia di Berlin.

Andi mengatakan PUGB Championship ini memang sedang dalam rangkaian perlombaan dan Andi berharap dari ajang Garuda Cup ini akan melahirkan pemenang untuk tingkat Internasional dan akan mengharumkan nama Indonesia dalm bidang esports.

Melengkapi performa tim yang akan bertarung fi gran final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game ini seluruh tim akan menggunakan perangkat PC dari ASUS ROG. Selain PC, ASUS Indonesia juga memfasilitasi area eksibisi game Garuda Cup dengan smartphone seri terbaru, ASUS Zenfone Max Pro (M1) Limitless game yang bisa dinikmati para pengunjung mal Taman Anggrek untuk bermain mobile game.

“ASUS Indonesia mendukung penuh perkembangan gamer di Indonesia melalui produk ASUS ROG yang memiliki performa terbaik dan desain inovatif untuk memberikan pengalaman gaming tanpa batas bagi seluruh penggemar game. ASUS ROG juga memberikan 4 slogt tiket dan akomodasi untuk para pemenang GARUDA CUP menuju ke thailan” Muhammad Firman Head Office of Public Relation dan eMarketing ASUS Indonesia.

Untuk memeriahkan acara grand final Garuda Cup pihak Mineski akan menghairkan performance dari Maria Simorangkir, juara Indonesia Indool 2018. Selain itu, acar ini bisa disaksikan Live streaming melalui NOMO TV sebagai official streaming platfoarm untuk Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game.

Kedepannya Andi berharap para pemenang ini bisa bertanding dikanca Internasional karena dengan begitu Indonesia tidak akan dipadang sebelah mata dalam bidang esports, Garuda Cup sendiri rencanaya akan digelar lagi akhir tahun 2018.

“rencananya sih kita akan gelar permusim ya jd 4 kali dalam satu tahun. Tapi untuk sekarang 2 kali dulu perkiraan si mulai dari November ini ya” tambah Andi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7980 seconds (0.1#10.140)