Acer Rilis Aspire 3 Ryzen Series

Rabu, 25 April 2018 - 01:18 WIB
Acer Rilis Aspire 3 Ryzen Series
Acer Rilis Aspire 3 Ryzen Series
A A A
JAKARTA - Acer meluncurkan seri Aspire 3 Ryzen™ series yang hadir dengan tiga model prosesor AMD Ryzen™ yang berbeda, Ryzen™ 3, Ryzen™ 5, dan Ryzen™7. Peluncuran ini menunjukkan Acer sebagai satu-satunya merek laptop yang memiliki lini laptop dengan prosesor AMD Ryzen™ terlengkap.

Seri Acer Aspire 3 Ryzen™ series hadir dalam enam varian yang meliputi AMD Ryzen 3, 5 & 7Acer Aspire 3 Ryzen™sudah mendukung Dual Storage, SSD, dan HDD secara bersamaan untuk kecepatan tinggi sekaligus kapasitas yang besar.

Aspire 3 Ryzen™ di klaim memiliki kinerja yang andal, kebutuhan komputasi pengguna dapat diproses dengan lebih cepat sehingga multitasking tak lagi jadi kendala.

Teknologi AMDRyzen™ yang digunakan pada laptop Acer Aspire 3 ini memiliki TDP 15-watt dan telah menggabungkan arsitektur pemenang penghargaan “Zen” x86 cores–menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor AMD SenseMI–dengan grafis revolusioner Radeon “Vega” pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa laptop ultrathin yang belum pernah dicapai sebelumnya.

AMD Ryzen 7 2700U adalah prosesor tercepat untuk laptop ultrathin, dengan performa multi-threaded CPU hingga 44% lebih baik dan performa grafis yang 161% lebih baik daripada kompetitornya. Sehingga dapat mencetak hasil benchmark yang baik walaupun memakai kartu grafis terintegrasi.

"Diharapkan dengan adanya Acer Aspire 3 AMD Ryzen™ series ini, para performance user yang membutuhkan laptop premium dengan performa dan pengolah grafik yang lebih baik, semakin terpuaskan," ujar Theresia Hanydawati, head of consumers products Acer Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/4/2018).

Prosesor AMD Ryzen™ dan Radeon™ RX Vega Graphics ini merupakan wujud inovasi Acer dalam memenuhi kebutuhan komputasi masyarakat Indonesia.

"Kami mendukung penuh Acer sebagai brand pertama di Indonesia yang menghadirkan full line-up prosesor ini dalam produk Swift 3 series dan Aspire 3 series yang memungkinkan kami dapat menjangkau lebih banyak pengguna dan mendukung produktivitas mereka," ujar Armawati Cen, business development manager AMD Indonesia.

Penggunaan SSD pada perangkat ini dapat mempersingkat waktu booting hingga 4 detik. Selain itu, daya tahan baterai yang dimiliki oleh Acer Aspire 3 juga semakin diperkuat hingga 60 menit lebih lama, bobot yang lebih ringan, dan proses transfer yang lebih cepat.

Fitur tambahan lain yang penting bagi pengguna adalah ketahanan perangkat terhadap goncangan, sehingga data yang tersimpan menjadi lebih aman. Pada penggunaan HDD, kapasitas penyimpanan menjadi lebih besar dengan harga yang lebih terjangkau.

Hadir dengan compartment backdoor, pengguna dapat dengan mudah melakukan upgrade kapasitas penyimpanan dan memori. Kompartemen ini terletak di bagian belakang untuk memberikan keleluasaan melakukan upgrade komponen hardware.

Cukup dengan membuka penutup di belakang kompartemen dan mengganti komponennya sesuai kebutuhan. Selain itu, terdapat dua unit slot RAM yang dapat diupgrade hingga maksimum 32GB untuk pengalaman multimedia dan multitasking yang lebih baik.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)