Apple Janjikan Mac Pro Baru Diluncurkan Paling Lambat Tahun Depan

Senin, 09 April 2018 - 05:30 WIB
Apple Janjikan Mac Pro Baru Diluncurkan Paling Lambat Tahun Depan
Apple Janjikan Mac Pro Baru Diluncurkan Paling Lambat Tahun Depan
A A A
CUPERTINO - Tahun lalu dihadapan sejumlah awak media, Apple mengonfirmasi tengah bekerja membangun Mac Pro terbaru. Hal ini disebabkan melonjaknya keluhan terhadap jajaran perangkat Mac, terutama lini Pro.

Mac Pro sendiri sekarang ini sudah berusia lima tahun dan belum pernah di-upgrade. Setahun setelah pertemuan itu, Apple kembali menggelar pertemuan dengan wartawan.

Dipertemuan tersebut, mereka menyatakan komitmennya untuk membangun segmen Pro. Di dalam pertemuan itu juga terungkap komitmen Apple akan merilis Mac Pro terbaru pada 2019. Bukan hanya Mac Pro, tapi juga jajaran produk-produk Mac lainnya.

Perusahaan yang berkantor pusat di Cupertino, California, AS ini juga mengklarifikasi sekarang ini sudah memiliki Tim Alur Kerja Pro yang pada dasarnya telah mempekerjakan ahli dari berbagai profesi. Di antaranya, efek visual, penyuntingan video, animasi 3D, dan produksi musik.

Apple kemudian menciptakan proyek nyata dengan para profesional tersebut dan bekerja bersama melalui proses pengembangan. Yang mereka kerjakan bukan hanya merancang perangkat lunaknya saja, tapi juga bekerja dengan pengembang pihak ketiga guna membuat pengalaman menyeluruh bagi pelanggan Pro sehalus mungkin.

Laman GSM Arena, Senin (9/4/2018) menyebutkan, kelahiran Mac Pro pada 2013 bisa dianggap sebagai keajaiban teknik. Namun setelah itu tidak ada pengembangan signifikan hingga satu-satunya perubahan yang diterima produk adalah jatuhnya harga.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5276 seconds (0.1#10.140)