Huawei Konfirmasi Kehadiran Ponsel Berkapasitas Terbesar di Dunia

Minggu, 25 Maret 2018 - 15:01 WIB
Huawei Konfirmasi Kehadiran...
Huawei Konfirmasi Kehadiran Ponsel Berkapasitas Terbesar di Dunia
A A A
BEIJING - Pekan lalu SINDOnews menginformasikan adanya rumor kemunculan ponsel Huawei yang memiliki kapasitas penyimpanan bawaan hingga 512 GB. Kini rumor tersebut terkonfirmasi oleh perusahaan teknologi asal China itu.

Laman Giz China, Minggu (25/3/2018) melaporkan, perangkat pertama dengan kapasitas terbesar di dunia ini terdaftar dengan nomor model NEO-AL00 di lembaga sertifikasi, TENAA, beberapa hari lalu. Dalam list-nya, Huawei menyiapkan smartphone itu dengan kekuatan RAM 6 GB dan penyimpanan 512 GB.

Beberapa spekulasi menyebutkan, perangkat bisa jadi adalah varian dari seri P20 yang akan hadir akhir Maret ini. Namun ada juga yang memandang pesimistis dengan mengatakan, perangkat tidak akan pernah berhasil diwujudkan. Yang jelas hal ini terbantahkan dengan kehadiran sertifikasi dari TENAA.

Laporan terbaru dari media sosial China, Weibo, perangkat Huawei dengan nomor model NEO-AL00 mungkin diluncurkan sebagai edisi terbatas Huawei MateRS Porsche Design. Menurut rumah IT, Huawei telah membuat hashtag dengan nama Huawei MateRS Porsche Design di Weibo.

Giz China belum memiliki banyak detail mengenai spesifikasi desain Huawei MateRS Porsche tersebut. Sumber yang belum dikonfirmasi mengatakan, perangkat ini akan datang sebagai Mate 10 Pro dengan desain dan internal yang sama, eksklusif dari merek Porsche Design di ponsel serta perangkat lunak.

Sejauh ini, tidak ada informasi tentang tanggal rilisnya tapi ada spekulasi ponsel bakal diluncurkan bersama seri Huawei P20 pada 27 Maret 2018. Laporan sebelumnya menunjukkan P20 datang dalam tiga varian dan dengan informasi terbaru, maka varian Huawei P20 hadir dengan empat model.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8316 seconds (0.1#10.140)