Samsung Caplok Startup AI untuk Dongkrak Kemampuan Bixby

Sabtu, 10 Maret 2018 - 11:30 WIB
Samsung Caplok Startup AI untuk Dongkrak Kemampuan Bixby
Samsung Caplok Startup AI untuk Dongkrak Kemampuan Bixby
A A A
SEOUL - Samsung telah mengakuisisi Kngine, sebuah startup yang merancang kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) guna mengerti dan menjawab pertanyaan.

Dilansir dari Giz China, baru-baru ini, perusahaan startup ini menyatakan tujuan utama mereka adalah membuat AI meniru otak manusia dalam pencarian pengetahuan. Kngine akan menjelajahi web untuk sumber daya dan bahan bacaan saat akan mengajukan pertanyaan dan mendapat jawaban.

Samsung sendiri sudah memiliki Bixby dengan kemampua khusus. Software ini dirancang guna melakukan sesuatu bagi pengguna ponsel Samsung hanya dengan sentuhan di layarnya.

Tapi Bixby bukanlah Google. Aplikasi itu tidak bisa menjawab pertanyaan pengetahuan. Mungkin inilah alasan mengapa Samsung mencaplok Kngine. Tampaknya Samsung bermaksud membuat Bixby 2.0 AI untuk smartphone berikutnya.

Bixby sendiri bukanlah produk asli Samsung tapi juga hasil akuisisi Viv Labs pada 2016. Perusahaan tersebut juga telah mempekerjakan Larry Heck untuk memperkuat posisinya dalam perlombaan AI. Saat ini, Samsung sedang mengerjakan Bixby 2.0 dan diharapkan bisa diaplikasikan di Galaxy Note 9.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2319 seconds (0.1#10.140)