Canon PIXMA TR8570, Printer Serba Bisa yang Mudah Digunakan

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:04 WIB
Canon PIXMA TR8570, Printer Serba Bisa yang Mudah Digunakan
Canon PIXMA TR8570, Printer Serba Bisa yang Mudah Digunakan
A A A
JAKARTA - Mudah dan praktis digunakan menjadi kebutuhan mutlak di era digital seperti sekarang ini. Termasuk pada perangkat cetak untuk kebutuhan bisnis atau rumah.

Canon sebagai pemimpin industri pencitraan digital dunia terus berinovasi menghadirkan produk mutakhir, salah satunya printer multifungsi Canon PIXMA TR8570.

Dengan fungsi cetak, scan, copy dan fax, printer ini mempunyai banyak nilai lebih bagi pemiliknya. Antara lain, perangkat didesain ringkas dan elegan, tapi tetap mendukung produktivitas tinggi.

"Printer serba bisa ini juga didukung dengan teknologi nirkabel dan fitur-fitur terbaru yang menjadikannya lebih praktis dan efisien, ideal untuk kebutuhan bisnis di rumah maupun di kantor," ungkap Monica Aryasetiawan, Division Manager of Canon Consumer System Product Div. PT Datascrip dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/2/2018).

Monica menuturkan, PIXMA TR8570 dapat menampung kertas hingga 200 lembar (100 lembar pada baki bagian dalam dan 100 lembar pada penampung kertas bagian belakang). Selain itu, fitur Auto Duplex Printing memberikan kemudahan bagi pengguna ketika mencetak dokumen depan belakang, tanpa perlu membalik kertas secara manual.

Selain praktis, tentunya dapat menghemat pemakaian kertas. Begitu juga dengan proses scan dan copy juga lebih cepat dan mudah mengingat printer ini telah dilengkapi Automatic Document Feeder (ADF) yang dapat menampung hingga 20 lembar kertas.

Tampilan panel LCD layar sentuh 4,3 inci memberikan kenyamanan operasional. Proses cetak-mencetak atau mengirim hasil scan ke smartphone atau tablet semakin mudah dengan koneksi nirkabel Wi-Fi.
PIXMA TR8570 juga dilengkapi teknologi Blootooth Low Energy atau biasa dikenal dengan Bluetooth 4.0. Fitur ini dapat menghemat daya baterai gadget yang digunakan sebagai perantara pencetakan.

"Pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY tanpa perlu mendaftarkan printer, dan langsung cetak atau memindai dengan mudah," klaim Monica.

Printer ini juga dilengkapi dengan fitur ID Card Copy yang memungkinkan pengguna menyalin dua sisi kartu identitas pada pencetakan satu sisi kertas A4, sambil tetap menjaga ukuran asli kartu. Selain itu ada juga fitur Document Removal Reminder yang akan memberikan nada peringatan ketika dokumen tertinggal setelah copy atau scan di PIXMA TR8570. "Ini sangat bermanfaat untuk menjaga dokumen penting agar tidak sampai tertinggal," katanya.

Kemampuan mencetak tanpa tepi (borderless) semakin membuat nyaman pengguna ketika mencetak foto. Sedankan kualitas cetak PIXMA TR8570 tidak perlu diragukan lagi.

Sebab teknologi tinta FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle) yang diadopsi perangkat sanggup menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan warna nan cerah. Printer dengan kecepatan 15 ipm (dokumen hitam putih) dan 10 ipm (dokumen warna) ini memiliki kapasitas tinta yang lebih besar sehingga menjadikan bisnis lebih efisien.

Dengan segudang kemampuannya tersebut, perangkat ini dibanderol hanya Rp3.410.000 per unitnya. ”Meski berfungsi untuk cetak, scan, copy dan fax, PIXMA TR8570 memiliki desain yang ramping. Teknologi nirkabel, fitur ADF, serta kapasitas penampung kertas yang banyak sangat cocok untuk operasional bisnis, terutama pelaku usaha kecil yang membutuhkan perangkat cetak multifungsi yang andal. Printer ini tidak hanya dapat memindai dokumen dengan A4, namun juga bisa sampai ukuran folio,” pungkas Monica.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2350 seconds (0.1#10.140)