PIXMA Ink Efficient G-Series, Solusi Printer Irit di Zaman Sulit

Selasa, 30 Januari 2018 - 20:01 WIB
PIXMA Ink Efficient...
PIXMA Ink Efficient G-Series, Solusi Printer Irit di Zaman Sulit
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi dunia, termasuk Indonesia masih di bawah harapan. Karena itu, efisiensi diperlukan guna menambah daya saing perusahaan di tengah naiknya biaya produksi dan ketatnya persaingan usaha.

Efisien ini bisa dimulai dari mesin printer. Mengapa mesin printer? Karena dari hasil printer bisa menghasilkan banyak kesepakatan bisnis.

Mesin printer sendiri masih banyak diperlukan di zaman serba digital sepertii sekarang. Mulai dari keperluan legalisasi kontrak sampai pengajuan proposal suatu proyek bisnis.
PIXMA Ink Efficient G-Series, Solusi Printer Irit di Zaman Sulit

Terkait efisiensi printer, pengguna tentu mencari mesin yang sanggup mencetak sangat banyak, murah tapi dengan kualitas yang memuaskan. Membaca kebutuhan tersebut, Canon meluncurkan generasi terbaru printer PIXMA Ink Efficient G-series, yaitu G1010, G2010, G3010 dan G4010.

Hadir dengan teknologi dan fitur terbaru, perangkat juga andal untuk memenuhi kebutuhan cetak dengan produktivitas tinggi. Keempat printer G-series ini selain untuk kebutuhan cetak dokumen, juga mampu menghasilkan kualitas cetak foto yang mengagumkan serta tanpa tepi (borderless).

Bagaimana dengan biaya cetaknya? Dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang, biaya cetak per lembar dengan printer G-series ini bisa lebih murah. Dengan 1 botol tinta isi ulang yang harganya hanya Rp100.000-an, pengguna bisa mencetak sampai 7.000 halaman full colour dan 6.000 halaman dokumen hitam putih.

"Printer ini sangat ideal untuk mereka yang mencetak dalam volume tinggi dalam kesehariannya, seperti kebutuhan usaha atau mencetak tugas-tugas sekolah dan kuliah," papar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip.

Meskipun tintanya merupakan isi ulang, keempat printer PIXMA G-series ini memiliki desain yang ramping. Sebab tangki tinta sudah terintegrasi di dalam bodi printer.

PIXMA G-series juga memberikan kemudahan bagi pengguna dalam hal pergantian tinta mengingat Canon memberikan indikator banyaknya tinta. Tujuannya supaya pengguna tahu kapan waktunya mengisi ulang tinta di printer-nya. "Untuk isi ulang juga mudah karena botol tinta didesain sedemikian rupa, sehingga mudah menuangkan tinta ke dalam tangki printer, sekaligus mencegah tinta tumpah. Khusus G2010 dan G3010, sudah dilengkapi layar LCD ukuran 1,2 inci yang bakal lebih memudahkan saat proses copy sehingga dapat menghindari kelebihan atau kekurangan copy," tutur Merry Harun.

Begitu pun hasil cetak fotonya. Hasilnya sangat memuaskan lantaran menggunakan sistem tinta hybrid Canon yang sudah diperbarui. Kombinasi pemakaian tinta pigmen hitam dan tinta dye warna bisa menghasilkan kualitas cetak dokumen tajam, serta cetakan foto dengan warna memukau.

Pengguna cukup membutuhkan waktu tidak lebih dari 60 detik untuk mendapatkan foto 4R dengan kualitas cetak tinggi, tanpa tepi. Selain itu, bisa juga mencetak dengan square 5 x 5 inci hingga A4 dengan menggunakan kertas foto glossy, matte atau stiker.

Selain cetak foto di kertas foto, printer PIXMA Ink Efficient G series terbaru ini juga tetap mencetak dengan kualitas maksimal untuk dokumen yang berisi gambar berwarna, meskipun memakai kertas biasa (plain paper). Untuk menambah keseruan mencetak foto, pengguna bisa mengkreasikannya dengan fitur My Image Garden dan Easy-PhotoPrint+.

Koleksi foto dapat dicetak dengan lebih menarik menggunakan tampilan kolase, kartu ucapan sampai kalender. Bagi profesional bisa menggunakan aplikasi PosterArtis Lite yang menyediakan lebih dari 1.300 template poster, foto, dan clip art secara gratis. Dan tentu saja kualitas cetak di kertas HVS biasa semakin disempurnakan.

Selain itu, lanjut Merry Harun, ada juga aplikasi Message in Print yang memunculkan tampilan video pada iPhone Anda. Aplikasi ini dapat menghadirkan augmented reality (AR) pada foto yang dicetak dengan menyematkan pesan personal berupa animasi teks, musik atau video, yang memberikan kejutan kepada penerima foto.

Teknologi nirkabel yang ada pada PIXMA G3010 dan G4010 memberikan kenyamanan serta kemudahan untuk mencetak langsung dari smartphone dengan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY yang tersedia bagi pengguna iOS atau Android. Tombol Direct WiFi yang ada sekarang ini memudahkan proses pencetakan langsung dengan perangkat nirkabel lainnya.

PIXMA G4010 dilengkapi Automatic Document Feeder (ADF) yang memungkinkan pengguna menaruh hingga 20 lembar dokumen untuk dipindai secara otomatis dalam format JPEG atau PDF. Selain cetak, G2010, G3010 dan G4010 dapat difungsikan untuk scan dan copy.

“Kehadiran PIXMA Ink Efficient G-series, G1010, G2010, G3010 dan G4010 terbaru ini memberikan solusi ideal bagi mereka yang membutuhkan printer untuk cetak dalam volume tinggi dengan biaya cetak yang murah. Meskipun mencetak dengan lebih efisien, Canon tetap memerhatikan kualitas hasil cetaknya, serta daya tahan printer dengan dibekali print head yang lebih andal. Setiap seri disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, apakah hanya untuk cetak saja hingga bisa scan, copy dan fax, termasuk mereka yang membutuhkan fitur WiFi agar bisa cetak langsung dari smartphone,” pungkas Merry Harun.

Untuk mendapatkan jasa printer tersebut, Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia menjualnya mulai di harga Rp1,8 jutaan. "Itu untuk harga PIXMA Ink Efficient G1010. Sedangkan PIXMA Ink Efficient G2010 dijual Rp2,3 juta; G3010 seharga Rp3 juta; dan G4010 dibanderol Rp4 juta per unit," paparnya.

Sementara untuk tinta, pihaknya menjual GI-790 Black seharga Rp113.300 dan GI-790 dengan warna cyan, magenta, yellow dibanderol Rp110.000.
PIXMA Ink Efficient G-Series, Solusi Printer Irit di Zaman Sulit
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9140 seconds (0.1#10.140)