Bukan MI 7 yang Dibawa Xiaomi ke MWC 2018, Tapi Ponsel Ini

Minggu, 28 Januari 2018 - 13:42 WIB
Bukan MI 7 yang Dibawa Xiaomi ke MWC 2018, Tapi Ponsel Ini
Bukan MI 7 yang Dibawa Xiaomi ke MWC 2018, Tapi Ponsel Ini
A A A
BEIJING - Xiaomi berencana mengikuti Mobile World Congress (MWC) untuk pertama kalinya tahun ini. Otomatis, sejumlah rumor bermunculan terkait smartphone apa saja yang mereka kenalkan di pestanya pelaku industri seluler tersebut.

Belum lama ini muncul prediksi bahwa pabrikan besar China itu hadir dengan membawa Mi 7 atau Mi Max 3. Sayangnya keyakinan itu diragukan merujuk pernyataan seorang sumber anonim di Xiaomi yang mengungkapkan, perusahaannya tidak akan mengumumkan perangkat besar di MWC 2018.

Seperti ditulis laman GSM Arena, sumber iu mengatakan, perusahaan sedang mempersiapkan untuk membuka model Mi Mix 2S yang telah diperbarui. Bahkan bisa dirilis sebelum MWC di Barcelona, Spanyol.

Sumber lain mengatakan, chipset Surge S2 akan ditampilkan di acara tersebut. Dari pernyataan mereka jelas mengindikasikan Xiaomi sedang menggarap beberapa perangkat baru yang menarik untuk diluncurkan di masa mendatang.

Sejauh menyangkut penjadwalan, LG, HTC, dan Huawei juga masih belum memastikan akan kelahiran flagship-nya seperti tahun-tahun penyelenggaraan MWC sebelumnya. Masing-masing ragu untuk menyatakan produknya yaitu G7, U12, dan P11 akan hadir di forum ini.

Hanya beberapa pabrikan seperti Sony dan HMD Global (Nokia) yang dengan tegas menginformasikan kelahirran smartphone andalannya di MWC. Mereka percaya diri membendung popularitas Samsung Galaxy S9 yang sudah dijadwakan hadir tanggal 25 Februari mendarang. Sony Xperia XZ Pro direncanakan dilepas keesokan harinya.

Kembali ke Xiaomi, Mi 7 menjadi perangkat yang ditunggu penggemar ponsel karena mengemas chipset Snapdragon 845, yang mungkin sangat sulit didapat. Bahkan kemungkinan seperti tahun lalu mereka tunduk pada beberapa kesepakatan eksklusivitas pengiriman di awal siklus hidup Samsung Galaxy S9.

Sedangkan spesifikasinya, Mi 7 diharapkan calon pengguna membenamkan RAM 8 GB dan layar 5,65 inci dengan resolusi FullHD +. Xiaomi juga mempersenjatainya dengan kamera dual 16 MP dan yang lebih tajam dari harga biasa. Ada juga rumor tentang versi Plus yang akan memiliki panel OLED 6.01 inci.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)