Xiaomi Patenkan Smartphone dengan Desain Kamera Putar

Rabu, 29 April 2020 - 18:01 WIB
loading...
Xiaomi Patenkan Smartphone dengan Desain Kamera Putar
Xiaomi siap kenalkan smartphone berdesain kamera putar. FOTO/ Ist
A A A
BEIJING - Pabrikan smartphone kini sedang berusaha keras untuk melepaskan desain notch di layar. Berbagai cara pun dicoba untuk menemukan formula yang pas untuk menempatkan kamera depan, salah satu opsi opsi paling populer adalah membuat lubang di layar.

Namun desain lubang pada layar atau punch hole akan mulai ditinggalkan untuk sebuah terobosan teknologi terbaru.

Salah satu yang melakukan terobosan kamera selfie di smartphone adalah Xiaomi.

Kabarnya, Xiaomi telah mendaftarkan desain teknologi kamera selfie unik ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA), demikian dikutip dari Gizchina, Rabu (29/4/2020).

Paten tersebut memperlihatkan bagian atas smartphone dengan dua kamera belakang yang bisa berputar secara horizontal, dan juga berguna sebagai kamera selfie.

Ini sebetulnya bukanlah ide yang baru karena saat ini sudah ada ponsel pintar dengan konsep serupa yang diproduksi massal.

Salah satunya adalah Asus Zenfone 6. Namun, hanya kamera saja yang berputar saat ingin selfie. Dari paten Xiaomi, hanya bagian atas layar smartphone yang akan ikut berputar.

Karena masih sebatas gambar konsep, masih belum diketahui bagaimana caranya Xiaomi menggunakan dua layar untuk smartphone ini.

Secara logika, jika layar bagian atas berputar, permukaan layar smartphone akan berkurang. Selain itu, solusi kamera seperti ini praktis akan mentiadakan penggunaan teknologi pengenalan wajah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)