Acer Jadi yang Pertama Rilis Tablet dengan OS Chrome

Minggu, 28 Januari 2018 - 05:27 WIB
Acer Jadi yang Pertama Rilis Tablet dengan OS Chrome
Acer Jadi yang Pertama Rilis Tablet dengan OS Chrome
A A A
LONDON - Pasar tablet memang tidak seperti yang diharapkan tapi industri ini masih tetap eksis. Kondisi kurang baik itu membuat produsen tak mau lagi jor-joran mengeluarkan produk dengan model baru.

Di pasar tablet, Galaxy Tab S3 terbilang sebagai salah satu model terbaik yang pernah hadir. Namun Tab S3 sudah diluncurkan sejak Mobile World Congress (MWC) pada 2017.

Acer dan Google pun terpanggil guna menghidupkan kembali pasar tablet. Keduanya berkolaborasi menghasilkan tablet baru dengan fitur mengesankan dan sesuatu yang dianggap baru.
Acer Jadi yang Pertama Rilis Tablet dengan OS Chrome

Laman Giz China melaporkan, Sabtu 927/1/2018), produk ini terlihat pada sebuah foto di acara tahunan BETT di London, Inggris. Foto menampilkan tablet baru dengan logo Acer di bagian bawah.

Yang lebih menarik lagi dari foto itu, tablet Acer tersebut diasumsikan berjalan di Chrome OS. Jadi jika bocoran ini benar adanya, maka perangkat dalam foto tersebut merupakan tablet pertama di dunia yang berjalan di Google Chrome OS.

Foto juga memungkinkan kita menyimpulkan bahwa tablet akan dikemas dengan layar berukuran 8 atau 9 inci. Lalu ikon browser Chrome ditempatkan di pojok kiri bawah di sebelah tombol beranda dan kembali.

Sisa ikon sistem lainnya, termasuk baterai, suara, WiFi, waktu, dan aplikasi galeri terletak di sisi yang berlawanan. Yang juga menggembirakan tablet Acer ini akan dibekali stylus milik Staedtler.

Banyak yang memperkirakan tablet itu akan mewarnai Mobile World Congress (MWC) 2018 atau paling lambat di Google I/O 2018 pada awal Mei nanti.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9894 seconds (0.1#10.140)