Samsung Sampaikan Pandangannya tentang Pengalaman IoT

Rabu, 10 Januari 2018 - 22:02 WIB
Samsung Sampaikan Pandangannya tentang Pengalaman IoT
Samsung Sampaikan Pandangannya tentang Pengalaman IoT
A A A
CALIFORNIA - Samsung Electronics Co.,Ltd turut berpartisipasi dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018. Dalam kesempaatan ini, perusahaan teknologi asal Korea Selatan teraebut menyampaikan visi dan strategi untuk pengalaman kecerdasan Internet of Things (IoT).

Hyunsuk Kim, President, Head of Samsung’s Consumer Electronics Division and Samsung Research mengatakan, Samsung telah bekerja untuk membuat seluruh produk Samsung siap IoT pada tahun 2020. Samsung pun berencana untuk meningkatkan pengadopsian IoT melalui platform terbuka yang konsisten, dan cerdas.

“Di Samsung, kami yakin bahwa IoT harus menjadi semudah membalikkan telapak tangan. Kami berkomitmen untuk mempercepat pengadopsian IoT untuk semua orang dan membuat cerdas seluruh perangkat Samsung yang saling terkoneksi pada 2020. Peningkatan ini akan membantu konsumen mendapatkan manfaat dari kehidupan yang saling terhubung dengan lancar dan mudah," ujar Hyunsuk, Rabu (10/1/2018).

Ia menambahkan, filosofi IoT Samsung dibangun di atas inovasi terbuka, membuatnya mudah diakses oleh lebih banyak orang dan ketika ditingkatkan kecerdasannya, dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan setiap orang.

"Saat ini ekosistem yang terpisah-pisah dan rumit menjadi salah satu tantangan pengadopsian IoT. Agar menjadi lebih mudah digunakan dan diakses, IoT membutuhkan perhitungan dan inovasi yang terbuka," terangnya.

Berkat portfolio produk-produk yang lengkap termasuk diantaranya TV, perangkat rumah dan smartphone, serta kepemimpinan Samsung dalam koneksi 5G, Samsung memiliki posisi terbaik untuk memberikan sebuah ekosistem IoT terbuka melalui SmartThings.

Samsung sendiri sedang bekerjasama dengan mitra seperti Open Connectivity Foundation (OCF) untuk menentukan standar industri. OCF adalah badan standardisasi IoT terbesar di dunia dan chip ARTIK, AC, dan kulkas Family Hub milik Samsung telah disertifikasi oleh asosiasi tersebut atas bagaimana komponen-kompnonen di dalamnya saling berinteraksi, seperti yang diperlukan pada teknologi IoT.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8725 seconds (0.1#10.140)