SHARP Greenerator Rayakan Hari Jadi dan Angkat Pemimpin Baru

Minggu, 07 Januari 2018 - 16:42 WIB
SHARP Greenerator Rayakan Hari Jadi dan Angkat Pemimpin Baru
SHARP Greenerator Rayakan Hari Jadi dan Angkat Pemimpin Baru
A A A
BOGOR - Sejak diluncurkan pertama kali pada 2015, komunitas anak muda peduli lingkungan milik PT SHARP Electronics Indonesia, yaitu SHARP Greenerator terus menggalakkan berbagai program peduli lingkungan. Sebagai rasa syukur atas eksistensi dan kontribusi SHARP Greenerator, Sharp menyelenggarakan perayaan hari jadi yang kedua sekaligus pemilihan kepemimpinan baru.

Selain diikuti oleh seluruh anggota SHARP Greenerator yang kini berjumlah 58 orang, perayaan ini juga disaksikan oleh kelima organisasi nirlaba yang menjadi fasilitator sekaligus pendamping selama berlangsungnya kegiatan. Kelima organisasi nirlaba tersebut adalah Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), Transformasi Hijau (Trashi), World Wide Fund (WWF) Indonesia, Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), dan Kebun Raya Bogor (KRB) LIPI.

Perayaan ulang tahun SHARP Greenerator yang kedua juga diikuti dengan serangkaian pendalaman materi mengenai lingkungan hingga puncaknya yaitu pergantian kepemimpinan anggota untuk periode 2018 – 2021. Ke depannya, pemimpin baru ini akan menyandang jabatan sebagai presiden yang akan mengarahkan seluruh anggota untuk membuat program-program terbaru seputar lingkungan.

Hasilnya, Prima Yuliana terpilih menjadi Presiden SHARP Greenerator periode 2018 – 2021 dengan hasil mencapai lebih dari 30 suara, mengungguli para pesaingnya.

“Terima kasih banyak untuk semua pihak yang telah memberi kepercayaan begitu besar sehingga saya bisa meneruskan kepemimpinan SHARP Greenerator. Semoga dengan terbentuknya jajaran organisasi yang lebih baik, kami bisa berkontribusi lebih banyak untuk lingkungan,” ujar perempuan yang masih duduk di bangku kelas XI SMU tersebut, Minggu (7/1/2018).

Guna menumbuhkan jiwa kepemimpinan, seluruh anggota diajak untuk mendaftarkan dirinya sendiri sebagai kandidat presiden sejak pertengahan November 2017. Seluruh pendaftar kemudian disaring kembali menjadi tiga kandidat utama yang selanjutnya berkesempatan mengkampanyekan visi dan misi serta alasannya menjadi Presiden SHARP Greenerator.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2351 seconds (0.1#10.140)