Warga Inggris Dijatah Minimal Nikmati Kecepatan Internet 10 Mbps

Kamis, 21 Desember 2017 - 11:03 WIB
Warga Inggris Dijatah Minimal Nikmati Kecepatan Internet 10 Mbps
Warga Inggris Dijatah Minimal Nikmati Kecepatan Internet 10 Mbps
A A A
LONDON - Operator telekomunikasi di Inggris belakangan ini harus bekerja keras. Sebab kabinet yang dipimpim Perdana Menteri Theresa May menyatakan, batas kecepatan internet minimum yang harus diterima oleh warganya adalah 10 Mbps.

Dilansir Geeky Gadgets, Pemerintah Inggris sendiri sudah mengumumkan bahwa broadband berkecepatan tinggi akan menjadi hak legal di Inggris. Pada 2020 semua orang di Inggris berhak mendapatkan kecepatan broadband tersebut.

Ofcom sebelumnya mengatakan, bahwa 10 Mbps adalah kecepatan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga rata-rata. Pemerintah Inggris pun merancangnya sebagai persyaratan hukum guna memastikan bahwa setiap orang di Inggris mendapat akses terhadap kecepatan ini.

BT yang bertanggung jawab atas sebagian besar infrastruktur untuk broadband di Inggris pun saat ini harus bekerja lebih keras demi memberikan kecepatan ini ke lebih banyak wilayah di Inggris. Banyak daerah di Inggris memiliki kecepatan dan kecepatan di atas, tapi beberapa daerah pedesaan masih di bawah kecepatan yang diminta.

Terkait landasan hukumnya, PM Theresa May berencana membuat undang-undang baru yang mulai berlaku pada 2020. UU itu juga akan berkembang dari waktu ke waktu sehingga ada kemungkinan batas minimal 10 Mbps bisa meningkat lagi seiring kebutuhan masyarakat dari waktu ke waktu.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7270 seconds (0.1#10.140)