Aktivitas Penjualan Sharp Rebut Penghargaan

Minggu, 03 Desember 2017 - 08:06 WIB
Aktivitas Penjualan Sharp Rebut Penghargaan
Aktivitas Penjualan Sharp Rebut Penghargaan
A A A
JAKARTA - Hadir dengan berbagai produk elektronik yang menawarkan one-of-a-kind-technology, membuat PT Sharp Elektronics Indonesia merasa perlu untuk mengedukasi lebih konsumen setianya di Tanah Air.

Hal tersebut dilakukan dengan cara penyelenggaraan kegiatan brand activation yang interaktif dan menarik sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman menyeluruh mengenai produk Sharp. Atas strateginya tersebut, salah satu kegiatan brand activation-nya yakni roadshow Sharp Ultrasonic Washer: Office to Office berhasil dinobatkan sebagai salah satu pemenang dalam Indonesia Most Experiental Brand Activation Award 2017 untuk kategori Product Trial and Sampling.

Seusai menerima penghargaan ini, Herdiana Anita Pisceria selaku Brand Strategy Group General Manager PT Sharp Electronics Indonesia turut mengungkapkan alasan di balik aktivasi ini. “Saat Sharp Ultrasonic Washer diluncurkan pada 2016 lalu, kami tahu betul bahwa produk ini merupakan sebuah inovasi baru bagi masyarakat di Indonesia dengan segmen yang sangat spesifik yakni kaum urban muda yang sangat mengedepankan penampilan,” katanya dalam keterangan tertulis Sharp, Sabtu (2/12/2017).
Aktivitas Penjualan Sharp Rebut Penghargaan

Dikatakannya, penting bagi perusahaan untuk menginformasikan pelanggan akan cara kerja produk ini agar bisa membuktikan langsung manfaatnya. Untuk itu, pihaknya menghadirkan roadshow ke berbagai area perkantoran sebagai bentuk edukasi.

Sharp Ultrasonic Washer: Office to Office diselenggarakan pada November-Desember 2016 lalu dengan menyasar empat gedung perkantoran berbeda di Jakarta. Sharp menghadirkan booth khusus untuk mengajak pelanggan membuktikan langsung kehebatan Sharp Ultrasonic Washer.

Aktivitas ini juga turut disebarluaskan melalui sosial media (Instagram dan Facebook), di mana pelanggan yang mengunggah video percobaan ini dengan tagar #HapusNodaSeketika akan mendapatkan reward khusus.

Tolak ukur kesuksesan acara ini tidak hanya dihitung dari pengunjung booth, tapi juga kepuasan pelanggan saat mencoba produk Sharp Ultrasonic Washer melalui suvei. Sebagai puncak acara dari roadshow ini, Sharp juga melakukan hal serupa di Mal Grand Indonesia untuk menyasar pecinta fashion yang tengah berbelanja.

Indonesia Most Experiental Brand Activation Award 2017 bukan kemenangan pertama bagi Sharp Indonesia. Sejak tahun 2016, Sharp telah mengantongi penghargaan serupa untuk kategori Contest and Competition dengan program Sharp Tomodachi Duet.

Tahun 2017, sekiranya hampir 100 program brand activation dinilai oleh dewan juri Indonesia Most Experiental Brand Activation Award, di antaranya, yang terdiri dari Peni Zulandari (Ketua Program Studi Event Management Universitas Prasetya Mulya), Wirastomo Hadi (Creative Director Ogilvy & Mather Indonesia), Adi Wijaya (Marketing Director Klik Activation), Edhy Aruman (doktor Komunikasi Pembangungan IPB), dan Sumardy (Pakar Marketing dan CEO Buzz & Co).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7705 seconds (0.1#10.140)