Microsoft Dorong Perusahaan Cepat Bertransformasi Digital

Minggu, 19 November 2017 - 08:51 WIB
Microsoft Dorong Perusahaan Cepat Bertransformasi Digital
Microsoft Dorong Perusahaan Cepat Bertransformasi Digital
A A A
JAKARTA - Studi Microsoft Asia Digital Transformation lansiran 2017 menyebut bahwa 90% pemimpin bisnis di Indonesia percaya bahwa dibutuhkan sebuah transformasi digital dalam bisnis mereka untuk dapat berkembang dimasa mendatang. Namun, hanya 27% yang menyatakan bahwa mereka telah memiliki strategi digital sepenuhnya.

Karena itu, Microsoft meluncurkan tiga solusi untuk bisnis, yakni Microsoft 365, Azure Stack, dan Microsoft SQL Server 2017 dalam Microsoft Industry Summit 2017 pada Rabu (15/11) silam di Jakarta. Ketiga solusi tersebut diklaim dapat mendukung kinerja tim, melindungi bisnis, dan menyederhanakan manajemen TI dengan satu solusi.

Menurut Business Group Head Microsoft Indonesia Lucky Gani, pihaknya berharap dapat berkomitmen untuk membantu proses transformasi digital berbagai sektor bisnis di Indonesia. ”Agar perusahaan terhubung dengan pelanggan, memberdayakan karyawan, serta mengoptimalisasi proses pengerjaan serta transformasi produk dan model bisnis," ungkapnya.

Microsoft 365 yang berbasis komputasi awan, misalnya, disebut Lucky membuat karyawan untuk dapat bekerja dimana saja. ”Di dalamnya ada Office 365, Windows 10, dan Enterprise Mobility + Security. Ini seperti merampingkan manajemen TI dalam satu solusi yang khusus dirancang untuk bisnis,” katanya.

Adapun Azure Stack adalah platform hybrid cloud yang dapat membantu pelaku bisnis mengoptimalkan operasional mereka dan dan memaksimalkan produktivitas. Solusi lainnya adalah Microsoft SQL Server 2017, yakni sistem manajemen database untuk mengoptimalkan operasional dan pengelolaan penyimpanan untuk bisnis. Sistem yang dapat diakses melalui Windows, Linux, dan Docker tersebut memiliki fitur Always Encrypted untuk menyembunyikan data-data sensitif. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8565 seconds (0.1#10.140)