Tahun Depan Apple Diramal Lepas iPhone XI Plus Berlayar 6 Inch OLED

Selasa, 07 November 2017 - 17:01 WIB
Tahun Depan Apple Diramal Lepas iPhone XI Plus Berlayar 6 Inch OLED
Tahun Depan Apple Diramal Lepas iPhone XI Plus Berlayar 6 Inch OLED
A A A
JAKARTA - Tahun ini, Apple untuk pertama kalinya memanfaatkan teknologi OLED untuk layar smartphone-nya yakni iPhone X.

Terkait hal ini, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo meramalkan bahwa pada 2018 akan dua unit iPhone yang juga menampilkan panel OLED. Satu ponsel diyakini akan menjadi sekuel lanjutan dari iPhone X.

Sementara satu handset lainnya adalah varian "Plus" dari iPhone X. Sebelumnya beredar rumor tentang Apple yang memasang handset-nya dengan layar 6 inci pada 2017 ini.

Sayangnya rumor itu tak terbukti. Analis memperkirakan iPhone XI Plus dengan 6 inci bakal meluncur tahun depan.

Pada 2018, Kuo melihat Apple membuat stainless steel pada ponsel premiumnya melebihi dari empat komponen yang digunakan untuk iPhone X sekarang ini. Inovasi itu dapat memperbaiki transmisi data pada perangkat dan juga meningkatkan desainnya yang dianggap ketinggalan dibanding musuh bebuyutannya, Samsung Galaxy S series.

Kuo juga melihat upgrade spesifikasi pada model premium di 2018, yakni Apple tidak menggunakan kamera TrueDepth yang menghadap ke belakang. Dia berharap kamera TrueDepth menghadap ke depan pada setiap iPhone yang diproduksi tahun depan.

Artinya masing-masing akan dilengkapi dengan Face ID dan animasi Animoji. Face ID juga diharapkan hadir di tablet Apple iPad Pro 2018.

Ramalan Ming-Chi Kuo perlu dipertimbangkan. Seperti analisanya pada Februari lalu, bahwa iPhone X membenamkan kamera TrueDepth. Perangkat juga mengadopsi sistem pengenal wajah yang menggantikan ID sentuh.

Dan apa yang dikatakan Ming-Chi Kuo benar adanya. Saat pengenalan di September lalu, pembaruan kesepuluh iPhone memang menggunakan sistem pengenal wajah yang menggantikan ID sentuh.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7148 seconds (0.1#10.140)