Apple Kembangkan Teknologi Kamera Bawah Layar iPhone

Senin, 11 Desember 2023 - 10:25 WIB
loading...
Apple Kembangkan Teknologi Kamera Bawah Layar iPhone
Apple Kembangkan Teknologi Kamera Bawah . FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Teknologi kamera bawah layar atau under display camera (UDC) iPhone tampaknya tak lama lagi akan hadir. LG Innotek selaku pemasok kabarnya sudah siap untuk melakukan pengembangan tahap awal.



Ini akan membuka jalan bagi iPhone untuk menjadi smartphone yang tampil tanpa punch hole di layar. Dengan begitu pengguna iPhone bisa memiliki tampilan layar yang lebih bersih dan luas untuk pertama kalinya.

Sebagai informasi, UDC sendiri berbeda dari modul kamera depan pada umumnya, karena UDC memberikan lebih sedikit cahaya ke sensor gambar. Ini bisa mengakibatkan penurunan kualitas dan kecerahan gambar.

Untuk mengatasi masalah itu, LG Innotek mengembangkan sistem beberapa lensa khusus, seperti optik bentuk bebas yang dapat mengurangi aberasi optik dan meningkatkan rasio intensitas cahaya di sekitar modul optik.

LG Innotek telah menerbitkan paten untuk teknologi ini sejak Desember tahun lalu, dan diharapkan lebih banyak lagi paten yang akan diajukan oleh perusahaan nantinya setelah pengembangannya dimulai.

Sebagaimana dilansir dari MacRumors, Senin (11/12/2023), iPhone dengan UDC baru akan hadir pada tahun 2027 mendatang. Apple akan lebih dulu mengadopsi teknologi ID Wajah di bawah layar pada iPhone 17 Pro tahun 2025.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)